Ekonomi

Gubernur Jatim: Kebutuhan Pokok Menjelang Hari Raya Idul Fitri di Kota Madiun Aman

Gubernur Jatim: Kebutuhan Pokok Menjelang Hari Raya Idul Fitri di Kota Madiun Aman Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa saat berinteraksi dengan pedagang Pasar Besar Madiun, (Foto: Pamula Yohar C/ TIMES Indonesia)
Rabu, 22 Mei 2019 - 17:54

TIMESINDONESIA, MADIUN – Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1440 H, Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa bersama Wali Kota Madiun Maidi beserta jajaran mengunjungi Pasar Besar Madiun (PBM), Rabu (22/5/2019). Kegiatan ini dilakukan untuk memastikan harga kebutuhan pokok dan ketersediaan pangan menjelang Hari Raya Idul Fitri di Kota Madiun dalam kondisi aman.

"Koordinasi stok pangan menjelang Hari Raya harus terus kita pantau. Supaya dapat dipastikan bahwa ketersediaan kebutuhan pangan untuk masyarakat tersedia dengan baik," ujar Khofifah Indar Parawansa.

Gubernur-Jawa-Timur-Khofifah-Indar-Parawansa-b.jpg

Khofifah mengungkapkan ketersediaan stok kebutuhan pangan di Kota Madiun aman. Imbauan kepada pedagang turut disampaikan pada kunjungan kali ini.

"Stok pangan di Madiun aman dan jangan menimbun. Kalau menimbun justru akan menimbulkan kelangkaan terhadap stok bahan pangan tertentu dan berdampak pada menaikan harga bahan tertentu. Hal tersebut akan memicu inflasi," tambah Khofifah.

Gubernur-Jawa-Timur-Khofifah-Indar-Parawansa-c.jpg

Dalam kunjungan Gubernur Jatim bersama Wali Kota Madiun menjelang Hari Raya Idul Fitri 1440 H, Khofifah menilai komponen kebutuhan pokok masyarakat di Kota Madiun untuk saat ini berada dititik aman. Adapun komponen tersebut meliputi beras, bawang putih, gula, telur ayam, minyak goreng, daging dan daging ayam. Meski saat ini harga daging ayam mengalami peningkatan Rp 2000, menjadi Rp 32000/kilogram , hal tersebut masih dibawah Harga Eceran Tertinggi (HET) yang berada di harga Rp 34000 /kilogram.(*)

Jurnalis : Pamula Yohar C
Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Madiun

Komentar

Loading...
Registration