Peristiwa - Daerah

Gubernur Anies Sambangi Kediaman Korban Pasca Demo di Bawaslu RI

Gubernur Anies Sambangi Kediaman Korban Pasca Demo di Bawaslu RI Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan Saat Sambangi Kediaman Korban Meninggal Dunia Pasca Aksi Demo Di Bawaslu RI. (FOTO: Rizki Amana/TIMES Indonesia)
Rabu, 22 Mei 2019 - 17:47

TIMESINDONESIA, JAKARTAGubernur Anies Rasyid Baswedan sambangi kediaman Adam Nooryan salah satu korban meninggal dunia akibat pasca aksi demo di depan Kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu RI).

Tujuan kedatangan Gubernur Anies untuk melawat dan menyambangi keluarga Adam di kawasan Jembatan Lima, Tambora, Jakarta Barat Rabu (22/5/2019) siang.

"Ya jadi saya melayat pada Adam. Adam ini usia 19 tahun tadi pagi saya menemukan kondisinyasi rumah sakit Tarakan sudah wafat. Saya bertemu dengan orang tuanya dan pesan pada keluarga dan masyarakat di sini tentu ini adalah sebuah peristiwa yang mengejutkan.(Semoga) kelurga diberikan ketabahan dan masyarakat di lingkungan sini diberikan kesabaran," ucap Anies kepada wartawan di Tambora, Jakarta Barat, Rabu (22/5/2019).

Orang nomor satu di DKI Jakarta ini, mengimbau kepada masyarakat Ibu Kota agar menghadapi kerusuhan yang menewaskan sedikitnya 6 orang dan melukai 200 orang itu dengan kepala dingin agar peristiwa ini tak merembet ke daerah lain di Ibu Kota.

"Kita semua ingin agar apa yang terjadi di sekitar jalan Thamrin dan sekitar Tanah Abang bisa segera tenang dan seluruh wilayah Jakarta sejauh ini memang tidak ada pengaruhnya di wilayah yang lain itu bisa merasakan keteduhan juga," imbau Gubernur Anies.

Seperti diketahui, korban meninggal Adam Nooryan masih terhitung dalam usia remaja. Oleh karenanya Gubernur Anies telah mengimbau jauh hari kepada masyarakat Jakarta untuk tidak mengikuti kegiatan yang merugikan diri sendiri. Terlebih kegiatan demo dan sahur on the road.

"Karena itu saya katakan pada semuanya dari kemarin, dari sejak Minggu lalu para keluarga pastikan pada malam hari anak anaknya sahur di rumah. Jangan pergi pergi. Jadi pastikan mereka berada di rumah," imbau Gubernur Anies.(*)

Jurnalis : Rizki Amana
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Jakarta

Komentar

Loading...
Registration