Minggu, 15 September 2019
Peristiwa - Nasional

Tanggapi Kericuhan 22 Mei, Prabowo Sampaikan Bela Sungkawa

Tanggapi Kericuhan 22 Mei, Prabowo Sampaikan Bela Sungkawa Capres 02 Prabowo Subianto (FOTO: Dokumen TIMES Indonesia)
Rabu, 22 Mei 2019 - 17:22

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Capres Nomor 02 Prabowo Subianto angkat suara terkait kerusuhan 22 Mei pasca rekapitulasi suara Pemilu 2019. Prabowo menyampaikan bela sungkawa atas korban dan berharap peristiwa kekerasan berharap hal serupa tak terjadi lagi.

Prabowo awalnya menyampaikan duka cita terhadap korban tewas dalam kerusuhan 22 Mei dini hari. Dia mengatakan masyarakat jadi korban kekerasan dalam kerusuhan itu.

"Innalillahiwainnailaihirojiun, kami mengucapkan bela sungkawa atas meninggalnya 6 orang dan terlukanya ratusan masyarakat yang menjadi korban kekerasan pada malam hari dan dini hari tadi," kata Prabowo di kediamannya Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (21/5/2019). 

Prabowo menyebut peristiwa kekerasan 22 Mei mencoreng marwah bangsa dan tidak boleh terjadi lagi. Sebab, menurutnya jika kembali terjadi maka pihaknya khawatir rajutan dan anyaman kebangsaan akan rusak dan sangat sulit untuk dirangkai kembali.

"Kami meminta peristiwa kekerasan tadi malam dan juga yang terjadi subuh tadi yang telah mencoreng martabat dan marwah bangsa Indonesia jangan boleh terjadi lagi," tambah Capres No 02 Prabowo Subianto.(*)

Jurnalis : Imadudin Muhammad
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Jakarta

Komentar

Registration