Peristiwa - Daerah

Gubernur Anies Akui Kawasan Petamburan dan MH Thamrin dalam Keamanan Ekstra

Gubernur Anies Akui Kawasan Petamburan dan MH Thamrin dalam Keamanan Ekstra Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan. (FOTO: Rizki Amana/TIMES Indonesia)
Rabu, 22 Mei 2019 - 16:46

TIMESINDONESIA, JAKARTAGubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan akui kawasan Petamburan, Jakarta Barat dan Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat masih dalam pengamanan ekstra oleh aparta keamanan yang tergabung dari TNI dan Polri. 

Hal ini disampaikan orang nomor satu di DKI Jakarta ini setelah menyambangi kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu RI) terkait koordinasi situasi terkini di kawasan Ibu Kota Jakarta. 

"Nemang rame adalah sekitar Petamburan dan Jalan Thamrin. Di mana ada kondisi pengamanan yang ekstra. Kalau sisanya baik-baik saja, tenang-tenang saja," ucap Gubernur Anies di Kantor Bawaslu RI, Jakarta Pusat, Rabu (22/5/2019).

Gubernur Anies meminta kepada massa demontrasi agar dapat mengikuti aturan serta arahan berdemo dengan ketentuan waktu yang telah ditetapkan.

Selasa (21/5/2019) kemarin sebagian massa pendemo dapat membubarkan diri secara tertib setelah melangsungkan shalat tarawih berjamaah di depan Kantor Bawaslu RI. 

"Yang berada di sini saya anjurkan kepada semuanya jaga agar seperti kemarin sore sampai malam, tertib. Dan itu saja yang perlu dijaga, selebihnya sampaikan aspirasi bagi petugas jalankan sesuai SOP. Itu dijalankan semuanya inshaallah aman,"  imbau Gubernur Anies. 

Seperti diketahui, kantor Bawaslu RI sejak kemarin terus didatangi massa pendemo yang menolak hasil rekapitulasi perhitungan suara Pemilu 2019.(*)

Jurnalis : Rizki Amana
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Jakarta

Komentar

Registration