Peristiwa - Daerah

Bupati Salwa Serahkan Santunan Voucher Baznas ke 500 Anak Yatim

Bupati Salwa Serahkan Santunan Voucher Baznas ke 500 Anak Yatim Bupati Bondowoso Drs KH Salwa Arifin saat menyerahkan santunan berupa vocher dari Baznas ke perwakilan 500 anak yatim di Pendapa Bupati (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)
Rabu, 22 Mei 2019 - 14:43

TIMESINDONESIA, BONDOWOSOBupati Bondowoso, Drs KH Salwa Arifin secara simbolis menyerahkan santunan voucher dari Baznas, kepada 500 anak yatim, di Pendapa Bupati, Rabu (22/5/2019). 

Santunan kepada anak yatim kali ini, sengaja diberikan voucher, agar bisa dibelanjakan langsung di toko yang sudah bekerja sama dengan Baznas. 

Voucher tersebut, ada dua macam, masing-masing senilai Rp 175.00 untuk pakaian, Rp 75.000 untuk sandal. Selain itu, Basnaz juga memberikan uang tranport sebesar Rp 50.000 sehingga total santuannnya Rp 300.000 per anak yatim.

anak-yatimea8e230307bd3eb7.jpg

Dalam sambutannya, Bupati Salwa Arifin, berharap dengan sentunan kepada anak yatim itu, mampu menjadi penyebab kelancaran Baznas dalam menegelola keuangan. 

“Kalian harus jadi anak yang semangat, belajar, dan semoga menjadi anak yang bergembira dan berbahagia, khusus di hari Raya Idul fitri nanti,” kata bupati di depan ratusan anak yatim yang hadir.

Sementara itu, ketua Baznas Bondowoso, KH Junaidi Mu'thi mengatakan, anak yatim penerima bantuan merata di seluruh Kecamatan yang terbagi menjadi lima zona.

anak-yatim21b8cd0d5d635fa8e.jpg

Adapun santun berupa voucher tersebut, tidak semerta-merta, tapi melalui diskusi di internal Baznas. 

"Tahun ini beda dengan tahun lalu. Sekarang diberikan dalam bentuk voucher belanja," ungkapnya.

Santunan kepada anak yatim, yang dilaksanakan oleh Baznas Bondowoso ini dibagi ke dalam lima zona. Setiap zona ada 100 anak yatim. Santunan ini dilaksanakan selama lima hari, mulai Rabu (22/5/2019) hingga Minggu besok. (*)

Jurnalis : Moh Bahri
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Bondowoso

Komentar

Loading...
Registration