Indonesia Positif

Cermati Potensi Zakat Di Sulsel, Kantor Lazismu Wajo Diresmikan

Rabu, 22 Mei 2019 - 14:38 | 108.32k
Bupati Wajo, Amran Mahmud menyerahkan bantuan mobil operasional kepada Lazismu Wajo yang diterima langsung oleh Direktur Lazismu Wajo Sulaeman Nyampa (FOTO: Sulaeman Nyampa/TIMES Indonesia)
Bupati Wajo, Amran Mahmud menyerahkan bantuan mobil operasional kepada Lazismu Wajo yang diterima langsung oleh Direktur Lazismu Wajo Sulaeman Nyampa (FOTO: Sulaeman Nyampa/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – Gaung filantropi terus terdengar. Kegiatan Ramadhan Lazismu di beberapa wilayah memantik semangat berbagi yang mencerahkan. Kabar yang menggembirakan datang dari Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan. Kantor Lazismu di kota tersebut telah diresmikan langsung oleh Direktur Utama Lazismu, Hilman Latief, pada Senin, 21 Mei 2019.

Hilman Latief mengatakan, Kantor Lazismu Wajo yang baru diresmikan ini, bertepatan dengan Ramadhan 1440 Hijriah, keberadaannya siap menjadi bagian untuk mendukung program pemerintah dalam memberikan solusi alternatif persoalan sosial, ekonomi dan kemiskinan di Wajo.

Amran-Mahmud.jpg

“Optimis dengan banyak hal yang bisa disenergikan,” kata Hilman.

Hilman menambahkan, kinerja Lazismu perlu ditingkatkan agar dapat bersinergi dengan semua pihak. Kantor ini aset Lazismu di Wajo yang operasional kerjanya dapat berkolaborasi dengan Lazismu yang ada di Makassar.

Iklan-Times1440.gif

Menjelang berbuka puasa bersama, Bupati Kabupaten Wajo yang turut hadir bersama dengan jajaran pimpinan pemda dan pimpinan Muhammadiyah setempat, menyerahkan satu unit mobil operasional kepada Direktur Lazismu Wajo, Sulaeman Nyampa untuk mendukung kerja-kerja Lazsimu di Wajo.

Mobil diserahkan langsung Bupati Wajo yang baru bekerja selama 100 hari dan mendukung kehadiran Lazismu di Wajo. Di rumah dinas Bupati wajo, Amran Mahmud mengatakan sangat bersyukur ada Lazismu di Wajo. Bupati mengatakan di bidang kesehatan, akan bersinergi dengan rumah sakit umum dan Lazismu di wilayah kerjanya untuk melayani masyarakat yang kurang mampu.

Zakat.jpg

Sementara itu, Sulaeman Nyampa selaku Direktur Lazismu menyambut baik saran dan sinergi yang ditawarkan Bupati untuk melakukan banyak hal yang bias disinergikan. Meski kantor Lazismu baru diresmikan, program ramadhan dapat berjalan. “Lazismu berharap dapat melaksanakan program-program pemberdayaan yang produktif di waktu mendatang,” jelasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-12 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Yogyakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES