Peristiwa - Daerah

Petugas Gabungan di Probolinggo Perketat Keamanan Bank dan Toko Emas 

Petugas Gabungan di Probolinggo Perketat Keamanan Bank dan Toko Emas  Petugas gabungan Polresta Probolinggo dan Kodim 0820 melakukan peningkatan pengamanan, di Probolinggo, Jawa Timur. (FOTO: Happy L. Tuansya/TIMES Indonesia)
Rabu, 22 Mei 2019 - 13:57

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Memanasnya kondisi di ibu kota, serta menjelang lebaran 2019, petugas keamanan gabungan di Kota Probolinggo, Jawa Timur ambil langkah cepat. Petugas gabungan ini, langsung meningkatkan pengamanan di kantor perbankan, pegadaian dan toko emas. Guna mengantisipasi tindakan anarkis oleh oknum tak bertanggung jawab.

Sekitar satu satuan setingkat kompi (ssk) Polresta Probolinggo dan Kodim 0820, langsung melakukan peningkatan pengamanan. Targetnya adalah kantor perbankan di sepanjang jalan suroyo, pegadaian dan sejumlah toko emas yang tersebar di seluruh kota.

Keamanan-Perbankan-2.jpg

Tindakan itu ditempuh sebagai langkah antisipasi memanasnya kondisi keamanan di ibu kota Jakarta. Pasca penetapan pemenang pemilu presiden 2019, oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Dikhawatirkan, aksi anarkis oleh oknum tak bertanggung jawab itu, meluas sampai ke daerah.

Selain itu, tindakan tersebut juga ditujukan untuk menjamin keamanan masyarakat, menjelang lebaran 2019.

“Biasanya masyarakat memadati toko emas, perbankan, pegadaian, maupun pusat perbelanjaan. peningkatan keamanan ini juga untuk meminimalisir terjadinya tindak kriminal, di lokasi tersebut. seperti copet, jambret, begal, rampok dan lain sebagainya,” terang Kapolresta Probolinggo, AKBP Alfian Nurrizal, Rabu (22/5/2019).

Langkah antisipasi pihak keamanan pun mendapat apresiasi positif dari masyarakat. Hilda, salah satu nasabah perbankan menyebut, langkah petugas keamanan ini membuat masyarakat lebih tenang dan percaya. Bahwa kedamaian negeri ini terjamin dengan baik.

Keamanan-Perbankan-3.jpg

“Kalau saya pribadi sih tidak suka politik. Tapi tahu ada kerusuhan di Jakarta. Kami harap pihak keamanan mampu menjaga kondusifitas wilayah agar tidak sampai meluas ke sini,” ujarnya.

Peningkatan pengamanan tersebut, dilakukan secara terbuka maupun tertutup. Personel yang diterjunkan pun, dilengkapi dengan senjata lengkap. Unit K-9 juga diterjunkan, di lokasi strategis. Tak hanya itu, sedikitnya tiga penembak jitu disiagakan.

Sebagai pendukung personel yang melakukan pengamanan di bawah. Pelaksanaan peningkatan penjagaan oleh Polresta Probolinggo dan Kodim 0820 ini, akan terus dilakukan hingga setelah lebaran 2019. Atau hingga kondisi keamanan nasional kembali kondusif. (*)

Jurnalis : Happy L. Tuansyah
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Probolinggo

Komentar

Loading...
Registration