Indonesia Positif Universitas Islam Malang

Bersyukur Atas Banyak Pencapaian, Unisma Beri Santunan di Bulan Ramadhan

Rabu, 22 Mei 2019 - 12:30 | 44.35k
Unisma Beri Santunan di Bulan Ramadhan. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Unisma Beri Santunan di Bulan Ramadhan. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Universitas Islam Malang

TIMESINDONESIA, MALANG – Bulan suci Ramadhan menjadikan Unisma Malang getol menyambung tali silaturahmi. Terlebih dengan warga masyarakat sekitar kampus kebanggaan Nahdlatul Ulama ini. Warga sekitar diundang menyaksikan kemegahan gedung perkuliahan sembari pulang mendapat santunan.

Jalinan silaturahmi yang hangat dan erat dilakukan oleh Unisma dengan warga NU sekitar kampus. Siapa lagi yang membesarkan Unisma kalau bukan warga Nahdliyin sendiri. Statemen bernada tanya inilah yang disampaikan Rektor Unisma, Prof Dr H Maskuri MSi, saat memberikan sambutan di acara Santunan Dhuafa, Jumat (17/05/2019) di gedung Rektorat lantai IV.

Santunan-duafa.jpg

“Keberadaan tetangga menjadi semangat tersendiri bagi Unisma untuk menjadi kampus hebat,” ungkapnya.

Rangkaian acara silaturahmi, dan kunjungan langsung warga sekitar di kampus Universitas Islam Malang ini menunjukan bahwa Unisma dekat dengan masyarakat. Dengan mengundang 200 warga sekitar Kelurahan Tlogomas dan Dinoyo yakni warga sekitar kampus kebanggaan warga NU.

“Kami tidak ingin jauh dari umat, ini karena Unisma didirikan oleh cendekiawan kiai-kiai sepuh NU,” tutur Prof Maskuri.

unisma.jpg

Rektor yang dikenal inovatif melanjutkan, bahwa peletak dasar berdirinya Unisma merupakan orang-orang yang dekat dengan Alloh. Layak jika prestasi kampus moncer. Dari sejumlah 258 PTNU se Indonesia Unisma yang paling besar. Dan dari 328 perguruan tinggi Islam, kampus ini masuk 5 besar. Di Indonesia sendiri terdapat 4.498 Universitas, Unisma masuk urutan 59.

Torehan prestasi ini tak lain menurut Prof Masykuri lantaran ada lantunan Al Quran didalamnya, ada shalawatan juga, dan berbagai amalan ibadah mengundang ridha Allah.

“Kami bermimpi menjadi Universitas yang mendunia. Obsesi ini sudah terwujud, dari 15 ribu mahasiswa Unisma Malang, tidak hanya dari seluruh Indonesia, namun juga dari 11 negara mancanegara," ungkpanya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES