Peristiwa Daerah

Dari Hobi menyanyi, Lilis Hendrawati Mengelilingi Negeri

Rabu, 22 Mei 2019 - 13:05 | 199.82k
Lilis Hendrawati (FOTO: Istimewa)
Lilis Hendrawati (FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, TULUNGAGUNG – Setiap orang memiliki cara masing-masing dalam mengepresikan diri. Ada yang menulis, menggambar, memasak dan lain sebagainya. Seperti cara yang dilakukan Lilis Hendrawati, ia lebih memilih bernyanyi untuk mengepresikan dirinya.

Bagi perempuan yang sedang aktif kuliah di kampus dakwah dan peradaban IAIN Tulungagung ini, sejak kecil dia memang sudah suka bernyanyi. "Mulai dari SD sudah memiliki hobi nyanyi," katanya.

Setelah itu, ia juga bergabung di komunitas-komunitas bernyanyi di desanya dan kebanjiran orderan dari panggung ke panggung. "Selain hobi yang tetap tersalurkan ya mendapat uang saku tambahan,' imbuhnya.

Bagi mahasiswi semester 6 di jurusan Akuntansi Syariah ini, lebih suka menyanyikan lagu yang bergenre dangdut serta religi. "Lebih asyik aja," ujarnya.

Selain itu, Lilis (sapaan akrabnya. Red) juga sering diundang di berbagai acara hajatan, semisal pernikahan, jalan sehat, halal bihalal dan sebagainya, ia juga tergabung dalam Gerakan Baru Indonesia (Genbi) sejak tahun 2017.

Aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) tersebut selain suka menyanyi juga senang ikut organisasi, baginya mengikuti organisasi sebagai ajang menambah pengalaman juga mengembangkan potensi diri, "Bisa menambah wawasan, jaringan dan banyak teman," katanya.

Dara yang memiliki akun intagram @Lilishr_ ini berpesan untuk mengembangkan semua hobi yang dimiliki. 

"Bernyanyi itu seni, seni itu harus dikembangin, selain bisa menghibur diri sendiri juga bisa menghibur orang lain," kata Lilis Hendrawati. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Ponorogo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES