Peristiwa Daerah

Tiga Hari di Sumbar, Dr Aqua Dwipayana Sharing Komunikasi Motivasi dengan 1.650 Orang

Rabu, 22 Mei 2019 - 10:49 | 73.79k
Suasana Sharing Komunikasi dan Motivasi oleh Dr Aqua Dwipayana, di Sumbar, Rabu, 20-22 Mei 2019. (FOTO: Istimewa)
Suasana Sharing Komunikasi dan Motivasi oleh Dr Aqua Dwipayana, di Sumbar, Rabu, 20-22 Mei 2019. (FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, PADANG – Pakar Komunikasi Dr Aqua Dwipayana melaksanakan sharing Komunikasi dan Motivasinya di Sumatera Barat (Sumbar) sebanyak sepuluh sesi. Total peserta sekitar 1.650 orang. 

"Dua sesi sharing Komunikasi dan Motivasi tambahan adalah pada Rabu, 22 Mei 2019 ini. Satu sesi pagi di Lapas Bukittinggi yang pesertanya khusus pegawai Lapas, Balai Pemasyarakatan, dan karyawan Imigrasi Agam. Sedangkan satu sesi lagi nanti siang di Lapas Perempuan Kelas II B Padang," jelas Dr Aqua Dwipayana.

Aqua-Dwipayana-2.jpg

Aqua memulai sharing Komunikasi dan Motivasi sejak Senin pagi ini sampai Rabu, 20 - 22 Mei 2019 ini. Rata-rata dalam sehari motivator nasional itu melakukan kegiatan sharing tiga sesi. Kecuali Rabu hari ini yang sebanyak empat sesi.

Dari sepuluh sesi tersebut delapan di antaranya di lingkungan Kanwil Hukum dan HAM Sumbar. Termasuk di Lapas dan Rutan Padang, Sawahlunto, Pariaman, dan Bukittinggi. Kakanwilnya Ajub Suratman yg mengundang Aqua untuk memotivasi jajarannya.

"Kehadiran Pak Aqua di Sumbar untuk memotivasi jajaran saya sangat besar manfaat. Saya monitor di setiap sesi yang dihadiri beliau, pesertanya antusias sekali meski pelaksanaannya di bulan Ramadhan. Ini pertanda sangat baik untuk kami ke depannya," ungkap Ajub yang mengapresiasi kehadiran Aqua.

Aqua-Dwipayana-3.jpg

Para peserta sharing Komunikasi dan Motivasi antusias sekali. Komunikasi mereka dengan Aqua cair, akrab, dan tidak ada jarak. Padahal mereka umumnya baru pertama kali ketemu.

"Semua itu bisa terjadi sepenuhnya karena Allah SWT. Saya menganggap semua peserta sharing termasuk warga binaan di Lapas dan Rutan adalah saudara saya sendiri. Alhamdulillah kehadiran saya diterima dengan baik oleh mereka," tambah Aqua yang berencana mendatangi sekitar 560 Lapas dan Rutan di Indonesia dengan warga binaan sekitar 260 ribu orang.

Aqua-Dwipayana-4.jpg

Dua sesi sharing Aqua lainnya adalah di Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota (BPBD) Padang yg dipimpin Kepalanya Edi Hasymi. Pelaksanaannya Senin siang, 20 Mei 2019 lalu setelah Aqua sharing di Lapas Kelas II A Padang sebelum diskusi di Lapas Narkotika Kelas III Sawahlunto.

Sedangkan satu sesi lagi pada Selasa siang, 21 Mei 2109 kemarin di Fakultas Teknik Universitas Bung Hatta yang dipimpin Dekannya Hidayat. Kegiatan tersebut dilaksanakan sesudah paginya sharing di Lapas Kelas II B Pariaman. Sedangkan sorenya Aqua mengisi di Kanwil Hukum dan HAM Sumbar.

Aqua-Dwipayana-5.jpg

Kamis pagi, 23 Mei 2019 besok dengan pesawat pertama Dr Aqua Dwipayana kembali ke Jakarta. Begitu mendarat di Bandara Soetta Tangerang langsung silaturahim ke Wakil Rektor Universitas Indonesia Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Prof. Dr. Bambang Wibawarta untuk membicarakan secara detil rencana sharing Komunikasi dan Motivasi dengan para dosen, tenaga pendidik, dan mahasiswa di kampus tersebut. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES