Peristiwa Daerah

Aqua Dwipayana: Komunikasi yang Baik Tingkatkan Kualitas Layanan Publik

Rabu, 22 Mei 2019 - 09:32 | 41.11k
Pakar Komunikasi dan  Motivator Nasional Dr Aqua Dwipayana. (FOTO: Dok. TIMES Indonesia)
Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional Dr Aqua Dwipayana. (FOTO: Dok. TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PADANG – Pakar Komunikasi Dr Aqua Dwipayana mengatakan komunikasi adalah senjata paling utama dalam memberikan layanan prima kepada publik.

Hal itu dia sampaikan saat kegiatan sharing komunikasi dan motivasi kepada seluruh karyawan Kemenkum HAM Provinsi Sumatera Barat, di Padang, Selasa (21/5/2019)

Oleh karena itu, sangat penting bagi pelayan publik untuk selalu meningkatkan kualitas komunikasinya saat berhadapan dengan masyarakat atau publik dalam arti luas.

"Selalu menggunakan hati dan berhati-hati saat melakukan komunikasi dengan siapapun juga," ujar Aqua Dwipayana. 

Dia juga membagi tips soal membangun komunikasi yang baik dan efektif.

"Kalau ingin membangun komunikasi yang baik dan memiliki banyak teman adalah dengan merubah mindset saat bertemu dengan orang lain. Jangan pernah memikirkan apa yang bisa kita dapatkan dari orang lain, tapi lakukanlah apa yang bisa kita berikan kepada orang lain," ungkapnya.

Selain itu, imbuhnya, hal terpenting saat berkomunikasi adalah selalu bersyukur dan menjadi pribadi yang sederhana. 

"Bersyukur karena limpahan rezeki kesehatan, banyak teman, banyak amanah, dan banyak materi. Kalau kita ingin meningkatkan derajat kita, maka tingkatkanlah pengetahuan yang kita miliki," katanya.

Sementara, Kepala Divisi Pelayanan Kemenkum HAM Provinsi Sumbar Unan Pribadi, mengatakan bahwa pihaknya bersyukur mendapat pencerahan dan motivasi soal bagaimana cara dan strategi komunikasi yang baik dari Aqua Dwipayana. "Dengan arahan dan motivasi beliau, memberikan kami bagaimana cara-cara berkomunikasi yang baik, bisa meningkatkan pelayanan kami kepada publik," ujarnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES