Peristiwa Daerah

Ajarkan Aman Berkendara, Teknik Sipil Poliwangi Gelar Workshop Safety Riding

Rabu, 22 Mei 2019 - 08:56 | 124.20k
Teknik Sipil Poliwangi Gelar Workshop Safety Riding di Halaman Gedung 454 Politeknik Negeri Banyuwangi. (FOTO: Roghib Mabrur/TIMES Indonesia)
Teknik Sipil Poliwangi Gelar Workshop Safety Riding di Halaman Gedung 454 Politeknik Negeri Banyuwangi. (FOTO: Roghib Mabrur/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Program Studi Teknik Sipil Politeknik Negeri Banyuwangi (Poliwangi) menggelar workshop Sipil Safety Riding sebagai upaya mencetak masyarakat berkendara dengan aman.

Acara yang  digelar untuk pertama kalinya itu dilaksanakan di kampus Poliwangi selama dua hari,  Kamis dan Jumat tanggal 02- 03 Mei 2019 kemarin.

Teknik-Sipil-Poliwangi2.jpg

Acara yang mengangkat tema "Membangun Karakter Remaja Berkendara Aman", bertujuan untuk memberi edukasi kepada para remaja terutama mahasiswa untuk mengutamakan keselamatan dalam berkendara.

Dihari pertama acara  diisi denhan seminar safety riding yang disampaikan oleh pemateri dari POLRES Banyuwangi. Tampil sebagai pemateri diisi oleh IPTU Dalyono selaku KBO Satlantas Banyuwangi. Sedangkan hari kedua dilanjutkan dengan simulasi berkendara dengan pemateri Drh. Iptu Bita Kumala, S.H. Kanit Laka Satlantas Polres Banyuwangi. 

Diharapkan kegiatan ini akan menjadi kegiatan rutin tahunan Program Studi Teknik Sipil.

Teknik-Sipil-Poliwangi3.jpg

"Banyak orang yang begitu takut naik pesawat, karena takut terjadi kecelakaan, namun sebenarnya kecelakaan terbanyak itu dari pengendara sepeda motor. Sayangnya yang kita lihat, masyarakat justru tidak takut dan cenderung melupakan bagaimana cara berkendara yang aman," kata Direktur Politeknik Negeri Banyuwangi H. Son Kuswadi, Dr.Eng. Rabu,(22/05/2019).

Son Kuswadi menambahkan kegiatan safety riding ini sangat bermanfaat sekali, ia berharap mahasiswa dari Program Studi lainnya juga ikut dalam acara tersebut, sehingga tata cara berkendara yang baik  juga dapat diterapkan di Poliwangi. Son Kuswadi mengungkapkan siapapun yang masuk kampus tanpa helm, gonceng bertiga, tidak boleh masuk kampus, ini berlaku bagi mahasiswa dan mahasiswi dan seluruh karyawan.

Teknik-Sipil-Poliwangi4.jpg

Sementara itu, pemateri Drh. Iptu Bita Kumala, S.H. Kanit Laka Satlantas Polres Banyuwangi mengungkapkan jika institusinya selalu berusaha melakukan yang terbaik untuk masyarakat melalui sosialisasi dan menerapkan tertib berkendara.

"Kami memang belum sempurna, tetapi kami selalu berusaha, mari kita bersama-sama untuk selalu tertib berkendara agar senantiasa selalu selamat dalam berlalu lintas," ujar  IPTU Dalyono diujung seminarnya.

Selain itu Teknik Sipil juga mengadakan acara lomba poster yang bertujuan untuk menarik mahasiswa Poliwangi untuk berkreasi sekaligus membuat suatu desain yang bermanfaat untuk mengajak masyarakat untuk menerapkan cara berkendara yang aman.

Teknik-Sipil-Poliwangi5.jpg

Pemenang lomba poster diraih oleh Firda Laili Laitani dari Program Studi Agribisnis sebagai Juara 1 (Terbaik) dan juga oleh Suci Alifia dari Program Studi Manajemen Bisnis Pariwisata sebagai juara favorit. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Banyuwangi

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES