Peristiwa - Daerah

Sosok Khumaini Rosadi, Ustadz Muda Asal Bontang yang Go Internasional

Sosok Khumaini Rosadi, Ustadz Muda Asal Bontang yang Go Internasional Ustadz H.Khumaini Rosadi, SQ, M.Pd.I (duduk- tiga dari kanan) saat di salah satu masjid di Den haag Belanda (FOTO: Istimewa)
Rabu, 22 Mei 2019 - 07:35

TIMESINDONESIA, BONTANG – Tak banyak yang tahu jika salah seorang sosok muda asal Bontang sudah menjadi pendakwah yang Go internasional. Ia adalah Khumaini Rosadi. Ia adalah seorang anak muda berusia 38 tahun yang kini berdomisili di Perum Bontang Permai. Saat ini sedang menjadi langganan untuk berdakwah di TIDIM JATMAN (Tim Inti Dai Internasional dan Media).

Kini, ustaz Khumaini Rosadi yang juga seorang guru di SMA Yayasan Pupuk Kaltim itu, sedang berada di Belanda. "Sejak tanggal 3 Mei, saya berangkat dari Bontang memenuhi undangan Persatuan Pemuda Muslim Eropa (PPME) Al-Ikhlas Amsterdam," akunya, kepada TIMES Indonesia, saat dihubungi melalui pesan Whats App, Selasa (21/5/2019).

Ustaz Khumaini sedang dalam perjalanan dari Volendam menuju Amsterdam untuk melanjutkan jadwal dakwahnya yang sudah diatur oleh PPME Al-Ikhlas. "Saya sedang perjalanan ke Amsterdam dari Volendam," katanya memberitahu.

Selama di negeri Kincir angin itu, ia mendapat tugas untuk melakukan dakwah dan tausyiah di beberapa Masjid. Mengisi Khutbah Jumat, bimbingan manasik haji, Imam Shalat Tarawih hingga nanti menyambahkan khutbah Idul Fitri.

Pria dengan dua orang anak ini, juga mengaku senang dan merasa terpanggil untuk mengikuti dakwah yang di ikutinya sejak 2016 lalu. Diketahui, ia tercatat sebagai ustaz yang pernah menjadi imam masjid Al Falah Hop 1 Bontang. Sebelumnya ia juga banyak menjalankan dakwahnya di Italia, Hongkong, Macau, dan Korea Selatan.

Selama Ramadhan 1440 Hijriah, Ustaz Khumaini Rosadi, juga akan melakukan dakwah di beberapa kota di Eropa. Tidak hanya di Amsterdam dan Volendam. "Beberapa hari kedepan, akan mendatangi Denhaag dan Paris," akunya. (*)

Jurnalis : Kusnadi
Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

Komentar

Loading...
Registration