Peristiwa Daerah

Lawan People Power, Cipayung Plus Tolak Upaya Delegitimasi Pemilu

Rabu, 22 Mei 2019 - 00:38 | 55.27k
Kelompok organisasi kemahasiswaan cipayung plus menggelar konferensi pers menolak people power (FOTO: Istimewa)
Kelompok organisasi kemahasiswaan cipayung plus menggelar konferensi pers menolak people power (FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Organisasi kemahasiswaan yang tergabung dalam kelompok Cipayung Plus mengajak masyarakat melawan aksi people power dan menolak segala upaya pendelegitimasian terhadap proses dan hasil Pemilu Serentak yang dilakukan secara inkonstitusional.

"Kami dari Kelompok Cipayung Plus mengajak kepada seluruh elemen masyarakat turut berjuang bersama untuk memasatikan proses demokrasi di Indonesia tetap berlangsung aman dan damai," ujar Ketua Umum PB PMII Agus Mulyono Herlambang kepada wartawan di Jakarta, Selasa (21/5/2019). 

Menurut Agus, KPU dan Bawaslu sebagai penyelengara sudah bekerja keras untuk menyukseskan Pemilu sebagai bagian dari proses demokrasi. 

"Mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk memberikan dukungan penuh pada KPU dan Bawaslu dalam kerja-kerja mereka ke depan. Hal ini sangat penting agar KPU dan Bawaslu dapat bekerja secara profesional, tenang, dan jujur tanpa dipengaruhi tekanan oleh pihak-pihak luar," tandasnya. 

Terkait adanya wacana people power yang akan melakukan demo dikantor Bawaslu dan KPU, Agus mengajak masyarakat untuk tetap menjaga kondusifitas di lingkungan masyarakat dan mendukung penuh TNI dan Polri dalam proses pengamanan. "Persatuan dan kesatuan bangsa harus kita jaga dari upaya-upaya pendelegitimasian hasil Pemilu 2019 yang bisa memunculkan upaya-upaya inkonstitusional," ungkapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dody Bayu Prasetyo
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES