Peristiwa Daerah

50 Brand Terima Penghargaan Pertama di Indonesia dan TOP Innovation Choice Award 2019

Rabu, 22 Mei 2019 - 00:09 | 194.24k
Founder & Chairman TRAS N CO Indonesia & Indonesia Brand Network, Tri Raharjo (dua dari kanan) dalam jumpa pers penghargaan 'Pertama di Indonesia dan TOP Innovation Choice Award 2019', di Park Regis Arion Hotel, Kemang, Jakarta, Selasa (21/5/2019). (FOTO:
Founder & Chairman TRAS N CO Indonesia & Indonesia Brand Network, Tri Raharjo (dua dari kanan) dalam jumpa pers penghargaan 'Pertama di Indonesia dan TOP Innovation Choice Award 2019', di Park Regis Arion Hotel, Kemang, Jakarta, Selasa (21/5/2019). (FOTO:

TIMESINDONESIA, JAKARTATRAS N CO Indonesia bekerja sama dengan INFOBRAND.ID kembali menghadirkan penghargaan 'Pertama di Indonesia dan TOP Innovation Choice Award 2019' untuk yang kelima kalinya sejak 2015. Penghargaan diberikan sebagai bentuk apresiasi bagi sejumlah Brand yang dinilai berhasil menghadirkan inovasi untuk menjadi yang pertama di Indonesia.

Founder & Chairman TRAS N CO Indonesia & Indonesia Brand Network, Tri Raharjo menjelaskan, penghargaan ini bisa menjadi value bagi perusahaan ditengah persaingan bisnis yang ketat dangan ragam produk dan inovasi yang ditawarkan kepada konsumen.

"Kami berharap brand-brand di Indonesia semakin terpicu untuk selalu menciptakan terobosan baru dan mengejar prestasi sebagai perusahaan paling inovatif di kategori produknya," kata Tri Raharjo saat menggelar jumpa pers di Park Regis Arion Hotel, Kemang, Jakarta, Selasa (21/5/2019).

Menurut dia, pihaknya telah mengumpulkan data brand-brand inovatif untuk dilakukan penjurian sebelum dinyatakan layak dianugerahi penghargaan ini.

"Penghargaan ini diberikan setelah melalui seleksi ketat dari sekitar 200 brand yang terjaring tim research kami. Dari jumlah itu lalu dilakukan penjurian dan terpilih 100 brand yang kemudian diseleksi lagi hingga terpilihlah 50 brand yang mendapat nilai teratas," ujarnya.

Meski menjadi yang pertama, lanjut Tri, tidak menjamin sebuah brand akan selalu menjadi pemenang dalam persaing usaha.

"Bukan berarti yang pertama berarti akan selalu menjadi yang terdepan. Jika tidak terus melakukan inovasi-inovasi bukan mustahil brand-brand itu akan disalip oleh pesaing yang datang setelahnya," jelas Tri.

Sementara itu, untuk menentukan peraih Penghargaan ini, TRAS N CO bersama INFOBRAND.ID melakukan survei terlebih dahulu dengan mengacu kepada data sekunder seperti media monitoring, sosial monitoring dan produk profile baik berupa foto, video, dan artikel berita.

Penilaian meliputi 3 aspek yaitu innovation idea aspect, innovation advantage aspect dan innovation differentiation aspect. Dari tiga aspek tersebut diambil nilai dengan skala likert. 

Peraih penghargaan 'Pertama di Indonesia Award 2019' diantaranya: Modern Halal Valley (Kategori Kawasan Industri Halal Pertama di Indonesia); Lucky Polytank (Kategori Tangki Air Pertama di Indonesia yang Menerapkan Teknologi Anti Bakteri Sanitized dari Swiss dan Menjadi Mitra Lisensi Dengan Patent Id: IDS000001305); Beaussentials (Kategori Brand Skincare Lokal Dengan Konsep Skipcare Pertama di Indonesia (4 Produk Menggantikan 13+ Produk di Pasaran dari Segi Fungsi dan Hasil); GreatDay (Kategori Aplikasi Mobile HR Dengan Fitur Benefit: Pinjaman, Asuransi dan Investasi Karyawan) Pertama di Indonesia; Vitabumin (Kategori Madu Ikan Gabus Pertama di Indonesia); Oryza Grace (Kategori Minyak Goreng Bekatul Padi Pertama di Indonesia); CGV Cinemas (Kategori The First Sport and Community Cinema in Indonesia).

Selanjutnya ada Orchi Chicken (Kategori Ayam Geprek Hitam Pertama di Indonesia); Sharp (Kategori LED TV Pertama di Indonesia yang Memiliki Fitur Azan); Sasa (Kategori Paduan Komplit Santan & Bumbu Asli Pertama di Indonesia); Softex (Kategori Celana Menstruasi Pertama di Indonesia); Advance Easy Rent (Kategori Rental Water Purifier Pertama di Indonesia); Gery Malkist Gandum (Kategori Malkist Gandum Pertama di Indonesia dengan Taburan Gula dan Biji Gandum Asli); dan WIKA WH (Kategori Merek Solar Water Heater dan Aircon Water Heater Indonesia Pertama).

Untuk peraih penghargaan TOP Innovation Choice Award 2019 di antaranya: Lenovo Indonesia (Dengan Inovasi Lenovo Yoga 730, Laptop Full HD Layar Sentuh Dengan Dukungan Lenovo Active Pen 2 Serta Fitur Keamanan Berlapis); Bigland Springbed (Dengan Inovasi Divan DS (Drawer Secret), Divan yang Memiliki Kotak Atau Laci yang Tersembunyi di Dalam Divan); Planet Ban (Dengan Inovasi Service Motor “Rasa Mesin Baru”, Inovasi Service Motor Tanpa Bongkar Menjadikan Mesin Bersih Total Dengan Formula Auto Clean Up dan Auto Tune Up); Epson Indonesia (Dengan Inovasi Proyektor Lightscene, Proyektor Berbentuk Tabung yang Menggunakan Laser dan Diperuntukkan Untuk Sektor Komersial Untuk Menonjolkan Lingkungan Visual dan Memberikan Efek Visual yang Lebih Menarik); Astra Digital (Dengan Inovasi Movic Astra, Inovasi Sewa Mobil Online Mudah).

Ada juga peraih penghargaan TOP Innovation Choice Award 2019 lainnya yakni Apotek K24 (Dengan Inovasi Anjungan Pelayanan Mandiri, Pelayanan Mandiri Melalui Mesin APM yang Tersedia di Gerai Apotek K24 Tanpa Perlu Antre); dan Angkasa Pura 2 (Dengan Inovasi Mobile Assistant Check-In, Layanan Digital Modern Untuk Mempermudah Penumpang Melakukan Proses Check-In); Bank BJB (Dengan Inovasi Tabungan BJB Tandamata Myfirst Inovasi produk tabungan untuk membangkitkan kembali budaya menabung sejak dini bagi anak-anak sampai usia 17 tahun yang menggunakan nama nasabah anak dengan desain karakter yang menarik). (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dody Bayu Prasetyo
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES