Peristiwa Daerah

Istighosah Keselamatan Bangsa, Makam Mbah Kholil Bangkalan Dipadati Warga

Selasa, 21 Mei 2019 - 23:26 | 404.05k
Istighosah Keselamatan Bangsa di Makam Syaichona Mohammad Kholil Bangkalan. (FOTO: Doni Heriyanto/TIMES Indonesia)
Istighosah Keselamatan Bangsa di Makam Syaichona Mohammad Kholil Bangkalan. (FOTO: Doni Heriyanto/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANGKALAN – Makam Syaichona Mohammad Kholil di Desa Martajasah, Kecamatan/Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur, dipadati warga setempat. Mereka datang ke maqbarah ulama kharismatik itu, untuk mengikuti Istighosah Keselamatan Bangsa, Selasa (21/5/2019) malam.

Acara pembacaan surat Yasin, dan doa tahlil tersebut, juga dihadiri tokoh ulama, tokoh masyarakat, sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), serta jajaran Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) Kabupaten Bangkalan.

Ketua PCNU Bangkalan, KH Makki Nasir sekaligus mawakili keluarga besar Syaichona Mohammad Kholil menyampaikan, tujuan istighosah untuk memohon kepada Allah SWT agar bangsa Indonesia diberi keselamatan, kedamaian, dan kesejahteraan.

"Semoga negara Indonesia menjadi baldatun thayyibatun wa rabbun ghofur," ucapnya.

Menurutnya, bertawassul kepada Syaichona Mohammad Kholil melalui rangkaian doa tahlil juga diharapkan mampu membentuk generasi penerus bangsa yang pandai bersyukur. Salah satunya, dengan mendoakan para ulama yang ikut berjuang mendirikan Indonesia.

"Sejarah mencatat, Syaichona Mohammad Kholil merupakan guru besar ulama Madura dan Jawa yang telah berjasa atas terbentuknya negara Indonesia," tutur KH Makki Nasir.

Sementara itu, Wakil Bupati Bangkalan, Drs Mohni mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga dan mengamalkan nilai-nilai yang ditanamkan Syaichona Mohammad Kholil. Tidak ada yang bisa dikakukan untuk menghormati beliau, kecuali dengan mendoakan.

"Kita juga mendoakan semoga para pemimpin di Indonesia bisa amanah," paparnya saat memberikan sambutan di acara Istighosah Keselamatan Bangsa. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dody Bayu Prasetyo
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Madura

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES