Politik

Titiek Soeharto Pertanyakan Pengumuman Rekapitulasi Pemilu 2019

Selasa, 21 Mei 2019 - 23:10 | 57.33k
Anggota Pengarahan Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo - Sandi, Titiek Soeharto (FOTO: Rizki Amana/TIMES Indonesia)
Anggota Pengarahan Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo - Sandi, Titiek Soeharto (FOTO: Rizki Amana/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Anggota Pengarahan Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo - Sandi, Titiek Soeharto menilai hasil rekapitulasi suara Pemilu 2019 yang diumumkan pada waktu malam dini hari, Selasa (21/5/2019) oleh Komisi Pemilihan Umum RI (KPU RI) terdapat unsur keanehan. 

Titiek menuturkan bila tidak ada maksud yang dituju, hasil pengmuman rekapitulasi suara tersebut tidak akan diumumkan pada malam dini hari sekitar pukul 01.45 WIB. 

"Ngumumin di tengah malam buta kalau gak ada maksud yang jelas. Kalau namanya pengumuman di siang hari lah, ngapain ngumumin di tengah orang tidur. Aneh gak sih?," ucap Titiek saat ditemui di Bawaslu RI, Jakarta Pusat, Selasa (21/5/2019).

Lebih lanjut, Titiek mengkritik pihak kepolisian yang menutup akses para pendemo untuk menuntut hasil perhitungan Pilpres 2019 yang dimenangi oleh paslon duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin. 

Ia mengatakan bahwa semestinya pihak aparat kemanan tidak menghalang-halangi aspirasi para pendemo. 

Pasalnya, ia menegaskan aksi ini merupakan aksi damai yang hanya menuntut akan kecurangan sistemik Pemilu 2019. "Ini wujud kita gak terima kita di sini aksi damai yang disambut oleh aparat kepolisian seperti kaya gini," jelas Titiek Soeharto. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES