Senin, 16 September 2019
Politik

Abdul Kadir Karding: Alhamdulillah, Rakyat Masih Percaya Dipimpin Jokowi

Abdul Kadir Karding: Alhamdulillah, Rakyat Masih Percaya Dipimpin Jokowi Hasil akhir rekapitulasi nasional. (Grafis: TIMES Indonesia)
Selasa, 21 Mei 2019 - 20:49

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Wakil Ketua TKN duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin, Abdul Kadir Karding, mengucapkan rasa syukur atas penetapan hasil rekapitulasi suara Pemilihan Presiden 2019 oleh KPU, Selasa (21/5/2019) dini hari.

Berdasarkan penetapan KPU, pasangan duet Jokowi-KH Ma'ruf meraih suara sebanyak 55,50 persen, sementara Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mendapatkan 44,50 persen.

Karding mengatakan, hasil tersebut menunjukkan pasangan nomor urut 01 itu kembali mendapat kepercayaan dari masyarakat untuk memimpin Indonesia.

"Alhamdulillah, Pak Jokowi dan KH Ma'ruf mendapatkan kepercayaan oleh rakyat dan Allah untuk kembali memimpin RI," kata Karding seperti dilansir Kompas, Selasa.


Karding mengatakan, selisih jumlah suara pasangan nomor urut 01 duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin dan pasangan nomor urut 02 Prabowo-Sandiaga cukup besar.

Hal itu menunjukkan keyakinan rakyat bahwa Indonesia lebih baik dipimpin oleh Jokowi.

"Walaupun dalam upaya memenangkan Pak Jokowi kita menghadapi banyak tantangan yang sangat berat antara lain fitnah, narasi hoaks dan narasi politik kelompok yang semakin tajam," ujar dia.

Kini, kata Karding, saatnya kembali merajut kebersamaan, persaudaraan dan persatuan Indonesia.

Selain itu, untuk mengawali periode ke-2, Jokowi-Ma'ruf akan fokus pada sumber daya manusia untuk membawa Indonesia menjadi negara yang kompetitif.

"Mari kita memberi dukungan kepada beliau demi masa depan bangsa perbedaaan yang ada mari kita lebirkan dibawah persatuan Indonesia," tandas Abdul Kadir Karding, Wakil Ketua TKN duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin. (*)

Jurnalis : Hasbullah
Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Jakarta

Komentar

Registration