Olahraga

Cabor Balap Sepeda Porprov VI Jatim di Selenggarakan di Empat Lokasi ini

Cabor Balap Sepeda Porprov VI Jatim di Selenggarakan di Empat Lokasi ini Sekretaris KONI Tuban, Zainal Maftuhien, Selasa, (21/05/2019) (Foto: Istimewa)
Selasa, 21 Mei 2019 - 20:29

TIMESINDONESIA, TUBAN – Cabang Olahraga (Cabor) balap sepeda Porprov VI Jatim 2019 diselenggarakan di empat lokasi berbeda di Kabupaten Tuban. "Untuk Cabor sepeda ini dilaksanakan di empat tempat, sesuai nomor lomba masing-masing," kata Sekretaris KONI Tuban, Zainal Maftuhien, Selasa, (21/05/2019).

Pertama, untuk nomor Road Race, akan dilaksanakan disepanjang jalan Letda Sucipto Tuban hingga Jalan raya kecamatan Montong. "Nomor Road Race ini jalurnya bolak-balik," imbuhnya.

Lokasi Kedua nomor Kriterium, berlokasi di jalan sekitaran Alun-alun kota Tuban, dengan Start dari depan Pengadilan Negeri Tuban, belok kiri menuju jalan RA Kartini - Jalan KH Mustain-Basuki Rahmad, dan kembali finish di jalan Veteran PN Tuban.

Selanjutnya, lokasi ke tiga untuk nomor Downhill, dilaksanakan di Batu Rumpit, Desa Prunggahan, Kecamatan Semanding. Dan terakhir nomor BMX di laksanakan di Dusun Mrican, Desa Penambangan, Kecamatan Semanding.

"Dari keempat lokasi balap ini, masih ada satu yang saat ini dalam proses pengerjaan, yaitu di lintasan BMX. Sementara untuk lainnya sudah bisa dipergunakan," beber Zainal yang juga Kabid Olahraga Disparbudpora Tuban.

Namun demikian, Zainal optimis, keempat lokasi balap sepeda di Tuban akan siap difungsikan saat pelaksanaan Cabor balap sepeda pada 06-11 Juli 2019 mendatang.

"Untuk jadwal pelaksanaan masing-masing nomor nanti akan menyesuaikan menjelang pertandingan. Tapi yang pasti digelar pada (06-11/07)," jelas Zainal.

Zainal kembali menegaskan, empat lokasi lomba balap sepeda di Tuban tersebut, dipastikan layak dan sesuai standart. "Lokasi juga sudah sempat di survei tim KONI jatim dan perwakilan ISSI Jatim, mereka menyatakan puas," katanya. (*)

Jurnalis : Achmad Choirudin
Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Tuban

Komentar

Registration