Politik

Jokowi-KH Ma'ruf Menang Pilpres, Umbas: Kubu Prabowo Jangan Bersedih

Selasa, 21 Mei 2019 - 20:09 | 77.68k
Ketua Umum relawan Arus Bawah Jokowi (ABJ), Michael Umbas. (Istimewa)
Ketua Umum relawan Arus Bawah Jokowi (ABJ), Michael Umbas. (Istimewa)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ketua Umum relawan Arus Bawah Jokowi (ABJ), Michael Umbas menilai wajar bila kubu Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menolak hasil Pilpres 2019. Sebab, setiap pertandingan tentu menyisakan kekecewaan bagi mereka yang kalah. Karenanya, jangan larut dalam kesedihan.

"Meski begitu, kami berharap semoga Prabowo-Sandi jangan larut dalam kesedihan mendalam. Ingat, Pak Jokowi pernah sampaikan bahwa rantai persahabatan beliau dengan Prabowo - Sandi tidak akan pernah terputus," ujar Umbas di Jakarta, Selasa (21/5/2019).

Sepertindiketahui, KPU telah mengumumkan hasil rekapitulasi nasional penghitungan suara Pilpres pada Selasa dinihari. Pasangan 01 Jokowi - Ma'ruf meraih 85.607.362 suara atau 55,50 persen. Sementara itu pasangan 02 Prabowo - Sandiaga memperoleh 68.650.239 suara atau 44,50 persen.

Dengan telah berakhirnya kontestasi Pilpres dan pemenangnya tinggal ditetapkan KPU, Umbas mengajak seluruh komponen bangsa kembali bersatu dan membangun Indonesia semakin maju.

"Jokowi-Ma'ruf tentu tak akan membeda-bedakan perhatian kepada rakyat. Sebab, keduanya merupakan presiden dan wakil presiden bagi seluruh rakyat Indonesia," tegasnya.

Bagi ABJ, lankut Umbas, kemenangan Jokowi sewajarnya di kisaran angka 60-65 persen, tapi elektabilitas capres petahana tergerus oleh hoax yang bertubi-tubi ditembakkan pasangan lawan.

Oleh karena itu, dia menyebut kemenangan ini sungguh bernilai, karena lahir sebagai buah dari peluh, segala jerih lelah dibalut ketegaran dan ketabahan menghadapi berbagai hujatan, hasutan, aneka fitnah dan berbagai ancaman fisik.

Dengan didukung penuh oleh KH Ma'ruf Amin sebagai wakil presiden, itu menjadikan kepemimpinan keduanya sebagai dwitunggal Umara dan Ulama.

"Kami optimistis Indonesia akan semakin maju, sejahtera dan bisa berdiri sejajar dengan bangsa-bangsa lain di dunia. Kami relawan Arus Bawah Jokowi, bertekad bulat menjaga dan mengawal pemerintahan Jokowi-KH Ma'ruf Amin," tandas Umbas, Ketum ABJ. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES