Peristiwa - Nasional

JK Sarankan Pemerintahan Berikutnya Beri Perhatian Lebih Bidang Ekonomi

JK Sarankan Pemerintahan Berikutnya Beri Perhatian Lebih Bidang Ekonomi Wakil Presiden Jusuf Kalla. (dok/TI)
Selasa, 21 Mei 2019 - 18:43

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Wakil Presiden Jusuf Kalla memberikan saran bagi pemerintahan berikutnya untuk memberikan perhatian lebih di bidang ekonomi. JK menyarankan agar persoalan yang mendesak untuk diselesaikan, khususnya terkait dampak perang dagang antara AS dan China.

Menurut JK, ekonomi merupakan masalah pokok yang selalu menjadi bagian dari harapan masyarakat. Ekonomi berhubungan dengan kemakmuran, kesejahteraan yang adil. 

"Dalam kondisi perang dagang antara China dan AS, Eropa, maka kita tentu banyak tantangannya, dan itu harus dilalui," kata JK di kantor Wapres Jakarta, Selasa (21/5/2019).

Untuk menekan dampak buruk dari perang dagang AS-China, JK menyarankan Pemerintah Indonesia melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi. 

Dia mengatakan peningkatan investasi dan nilai ekspor menjadi kunci penting untuk membuat pertumbuhan ekonomi Indonesia membaik.

"Prinsip dasarnya adalah ekonomi bertumbuh, yang penting investasi dan ekspor; kemudian inflasi yang rendah tapi ekspornya naik. Ini pekerjaan berat, bukan mudah dalam kondisi seperti itu. Semua negara mengalaminya," ujar JK. (*)

Jurnalis :
Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Rizal Dani
Sumber : Antara News

Komentar

Registration