Politik

Jokowi-KH Ma'ruf Amin Menang, PDI Perjuangan Imbau Kader Partai Tak Melakukan Selebrasi Berlebihan

Selasa, 21 Mei 2019 - 18:24 | 43.28k
Sekjen PDI Psrjuangan, Hasto Kristiyanto. (FOTO: Hasbullah/TIMES Indonesia).
Sekjen PDI Psrjuangan, Hasto Kristiyanto. (FOTO: Hasbullah/TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, JAKARTAPDI Perjuangan menghimbau semua kader partainya, termasuk kader partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Kerja (KIK), duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin untuk tidak melakukan selebrasi berlebihan.

Menurut Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristoyanto, kemenangan pasangan nomor urut 01 ini berdasarkan hasil rekapitulasi suara nasional oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), Senin (20/5/2019), kemarin harus ditanggapi secara wajar.

"Tidak perlu melakukan selebrasi yang berlebihan, tidak perlu pengerahan massa, tanggapi kemenangan itu sebagai tanggungjawab bangun Indonesia," ujar Hasto di kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta, Selasa (21/5/2019).

Hasto menambahkan, tugas para kader hingga relawan adalah merangkul yang kalah untuk bersama-sama, bergotong royong membangun bangsa ini. Kalah menang dalam Pemilihan Umum adalah hal yang biasa.

"Menang adalah amanat dari rakyat, kalah untuk memperbaiki. Kami juga punya pengalaman kalah tidak ada jabatan menteri," ucap Hasto.

PDI Perjuangan tambah dia, percaya, roda kepemimpinan duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin untuk lima tahun ke depan akan merangkul semua golongan, meski berbeda pilihan pada Pilpres 17 April kemarin. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES