Peristiwa - Nasional

Ratusan Massa Kepung Bawaslu RI Protes Hasil Rekapitulasi Perhitungan Pilpres 2019

Ratusan Massa Kepung Bawaslu RI Protes Hasil Rekapitulasi Perhitungan Pilpres 2019 Suasana demo penolakan hasil rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2019 di Bawaslu RI. (FOTO: Rizki Amana/TIMES Indonesia)
Selasa, 21 Mei 2019 - 17:02

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ratusan massa mengepung kantor Bawaslu RI di kawasan Sarinah, Jakarta Pusat pada Selasa (21/5/2019).

Kedatanga massa yang menamai diri Gerakan Nasional Kedaulatan Rakyat (GNKR) ini ke Bawaslu untuk melakukan aksi protes atas hasil rekapitulasi perhitungan Pilpres 2019 pada Selasa (20/5/2019) dini hari tadi.

Massa menuding ada kecurangan pada hasil Pemilu 2019 yang dimenanangi oleh duet Jokowi - KH Ma'ruf Amin.

Masa-di-KPU-a.jpg

Menurut massa aksi, pemilu kali ini penuh kecurangan yang direncanakan secara struktural sejak awal.

"Banyak pemilih tuyul yang digunakan untuk menggelembungkan suara pasangan calon. Makanya menangnya banyak banget," teriak orator dari atas mobil komando.

Tak hanya itu massa juga memprotes pemanfaatan anggota Polri untuk kepentingan pasangan calon nomor urut 01. Hal tersebut merupakan kegiatan yang menyalahi aturan.

Masa-di-KPU-b.jpg

"Kita datang ke sini karena kita kecewa karena Pilpres kali ini curang," orator kembali berteriak.

Sementara itu, pihak keamanan menjaga ketat kawasan Bawaslu RI. Polisi juga menutup jalan Thamrin dari akses lalulintas di depan Bawaslu. Kawat Duri terlihat dipasang menutup area depan kantor Bawaslu. Sementara polsi yang memabwa tameng berjaga di sekitarnya.(*)

Jurnalis : Rizki Amana
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Jakarta

Komentar

Registration