Peristiwa Daerah

Gubernur Bali Ucapkan Selamat atas Kemenangan Duet Jokowi-KH Ma’ruf Amin

Selasa, 21 Mei 2019 - 18:14 | 32.51k
Gubernur Wayan Koster bersama Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati (Cok Ace), di Denpasar, Bali, Selasa (21/5/2019).(FOTO IST/TIMES Indonesia).
Gubernur Wayan Koster bersama Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati (Cok Ace), di Denpasar, Bali, Selasa (21/5/2019).(FOTO IST/TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, DENPASARGubernur Bali Wayan Koster secara resmi menyampaikan ucapan selamat kepada duet Jokowi- KH Ma'ruf Amin atas kemenangannya dalam Pilpres 2019.

“Saya sebagai pribadi, sebagai Gubernur Bali, serta mewakili seluruh masyarakat Bali, dengan ini menyampaikan selamat kepada Bapak Joko Widodo dan KH. Ma’aruf Amin atas kemenangan pasangan ini dalam pemilihan presiden yang baru lalu,” kata Koster, di Denpasar Bali, Selasa (21/5/2019).

Kemenangan tersebut ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum RI (KPU RI ) pada Selasa (21/5/2019) dini hari. duet Jokowi-KH Ma’ruf Amin meraih 55,50 persen suara dari total suara sah nasional. Sedangkan pesaingnya, pasangan duet Prabowo-Sandihanya meraih 44,50 persen suara. 

“Kami angayu bagia, berterimakasih dan berbahagia atas kemenangan Bapak Jokowi, dan seluruh masyarakat Bali mendoakan agar Bapak Jokowi sekeluarga selalu dianugerahi kesehatan dan keselamatan sehingga mampu membawa bangsa dan negara ini lebih maju lagi,” ujar Koster.

Pasangan duet Jokowi-KHMa’ruf Amin unggul di 21 provinsi, termasuk Bali, daerah yang mencatat kemenangan fantastis 91,68 persen serta tingkat partisipasi pemilih 82 persen. Presentase tersebut merupakan yang tertinggi di Indonesia dan menunjukkan betapa solidnya dukungan masyarakat Bali.

“Bapak Presiden sendiri telah menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasinya atas dukungan masyarakat Bali itu,” kata Koster.

Koster yang juga adalah Ketua DPD PDI Perjuangan Bali, itu mengungkapkan betapa gembiranya Jokowi saat berkunjung ke Bali pada 17-18 Mei lalu. “Beliau sangat bahagia dengan sambutan masyarakat Bali dan berbagai kemajuan pembangunan di daerah ini," ujarnya

“Saat itu kembali Bapak Presiden menyatakan komitmennya untuk meningkatkan pembangunan infrastruktur di Bali dan juga memperkuat dukungan pemerintah pusat kepada Desa Adat,” tegasnya.

Koster juga mengimbau seluruh komponen masyarakat agar menerima hasil pilpres yang telah ditetapkan KPU RI nanti. “Kemenangan Pak Jokowi dalam Pilpres harus dimaknai sebagai kemenangan bersama seluruh rakyat Indonesia,” ujarnya.

Koster meminta masyarakat untuk mengedepankan persatuan dan kesatuan bangsa, tegaknya Ideologi Pancasila Undang-undang Dasar 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.

“Pemilu sudah selesai, sebanyak 80 persen rakyat Indonesia telah menggunakan hak pilihnya, memutuskan pilihannya dalam membangun demokrasi sesuai nilai-nilai Pancasila. Sepantasnya kita menghormati pilihan dan keputusan rakyat Indonesia,” ujarnya.

Gubernur Bali mengingatkan bahwa perbedaan pilihan dalam Pemilu Serentak 2019 seyogyanya tidak membuat bangsa menjadi terpecah belah. “Kita harus mengedepankan kepentingan dan kemajuan bangsa diatas segala galanya, agar di bawah kepemimpinan Bapak Jokowi, bangsa dan negara ini terus bergerak maju dengan dinamis dalam memasuki persaingan global,” ujar Koster.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Bali

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES