Senin, 16 September 2019
Peristiwa - Daerah

Jelang Arus Mudik Lebaran, Perbaikan Jalan di Gresik Dikebut

Jelang Arus Mudik Lebaran, Perbaikan Jalan di Gresik Dikebut Perbaikan jalan di Gresik (Foto: Akmal/TIMES Indonesia)
Selasa, 21 Mei 2019 - 18:31

TIMESINDONESIA, GRESIK – Demi kelancaran arus mudik lebaran tahun 2019, beberapa titik jalan nasional di Kabupaten Gresik, Jawa Timur diperbaiki. 

Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) VIII Jawa Timur memprediksi sepuluh hari sebelum lebaran pengerjaan sudah selesai.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) BBPJN VIII Jatim, Merlan Efendi mengatakan, saat ini pihaknya mengerjakan enam titik di wilayah Gresik yakni di ruas Manyar, Bungah dan Sidayu.

"Dari enam titik itu, beberapa titik sudah selesai. Perbaikan kali ini meliputi tambal sulam hingga penambahan lapisan aspal baru," kata Merlan, Selasa (21/5/2019)

Merlan menjelaskan, lebih kurang enam titik, masing-masing di KM 35 dengan pengerjaan patching, di KM 37 (Depan JIPEE) ada perbaikan peninggian aspal sehingga sama dengan bahu jalan. Kemudian di KM 54 leveling, KM 59 sampai 60 holding overlay 1 lapis, KM 40 patching dan KM 41 yang akan diaspal satu lapis.

"Di KM 42 (Sidayu) ada pengerjaan peninggian jalan, jadi sementara kami kerjakan 200 meter dekat perkampungan. Namun, usai lebaran kita selesaikan," imbuhnya.

Merlan menambahkan, hingga saat ini timnya sedang ngebut malakukan pengerjaan. Dia memastikan sepuluh hari jelang lebaran, perbaikan sudah selesai semua dan bisa digunakan untuk arus mudik.

Proses perbaikan jalan dengan menggunakan alat berat ditambahkan Merlan rata-rata dikebut pada malam hari, sehingga tidak mengganggu arus lalu lintas. 

"Tanggal 26 Mei, kami menargetkan semua selesai dan sudah bisa dipergunakan untuk arus mudik lebaran," ujarnya.

Sementara itu, salah satu pengguna jalan Adyad Ammy mengaku jalan nasional di Kabupaten Gresik sudah bagus. Apalagi di Kecamatan Manyar yang sudah mulus.

Ia pun mengapresiasi kerja pemerintah yang sigap dalam penanganan jalan rusak. "Semoga sebelum lebaran perbaikan jalan di Gresik selesai untuk kelancaran arus mudik lebaran," harapnya. (*)

Jurnalis : Akmalul Azmi
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Gresik

Komentar

Registration