Peristiwa Nasional

Jokowi Pidato Kemenangan Pilpres 2019 di Kampung Deret Jakarta

Selasa, 21 Mei 2019 - 15:26 | 50.54k
Joko Widodo dan KH Maruf Amin saat berada di Kampung Deret, Johar Baru, Jakarta Pusat, Selasa (21/5/2019). (FOTO: Inews)
Joko Widodo dan KH Maruf Amin saat berada di Kampung Deret, Johar Baru, Jakarta Pusat, Selasa (21/5/2019). (FOTO: Inews)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Calon presiden dan calon wakil presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) bersama KH Ma'ruf Amin menyampaikan pidato kemenangan dalam Pilpres 2019 di Kampung Deret, Kelurahan Tanah Tinggi, Kecamatan Johar Baru, Jakarta Pusat, Selasa (21/5/2019).

Jokowi menegaskan akan mengemban amanah sesuai program untuk seluruh rakyat Indonesia.

"Saya dan Kiai Haji Ma'ruf Amin mengucapkan terima kasih kepada seluruh rakyat Indonesia dimana pun berada atas kepercayaan yang diberikan kepada kami berdua," kata Jokowi.

BACA JUGA: Inilah Hasil Pilpres 2019 Lengkap 34 Provinsi 

Jokowi menyampaikan, kepercayaan dari masyarakat akan diwujudkan oleh pemerintah dalam program-program pembangunan yang adil dan merata untuk seluruh seluruh masyarakat di seluruh pelosok Tanah Air.

Mantan Gubernur DKI ini menjelaskan setelah pelantikan pada Oktober 2019, dirinya bersama KH Ma'ruf Amin adalah pasangan presiden dan wakil presiden seluruh rakyat Indonesia.

Jokowi menegaskan akan mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia tanpa memandang perbedaan pilihan politik.

"Marilah kita bersatu padu membangun bangsa dan Tanah Air tercinta, demi kedamaian, demi kesejahteraan generasi kita mendatang, generasi anak cucu kita di masa depan," ucapnya.

Dalam pidato kemenangan di Kampung Deret Jakarta itu, Jokowi mengapresiasi kinerja para penyelenggara dan pengawas dalam Pemilu 2019 (termasuk Pilpres 2019) yakni Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) serta aparat TNI dan Polri. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES