Peristiwa - Daerah

Disperindag Kabupaten Malang Siapkan Pasar Lebaran

Disperindag Kabupaten Malang Siapkan Pasar Lebaran Kabid Perdagangan Disperindag Kabupaten Malang, Hasan Tuasikal. (FOTO: Binar Gumilang/TIMES Indonesia
Selasa, 21 Mei 2019 - 15:16

TIMESINDONESIA, MALANG – Potensi kenaikan harga sembako jelang Hari Raya Idul Fitri 1440 H diantisipasi Disperindag Kabupaten Malang dengan menyiapkan Pasar lebaran di Kantor Kecamatan Gondanglegi.

"Pasar Lebaran kali ini berlangsung selama dua hari mulai tanggal 25 hingga 26 Mei nanti," ujar Kabid Perdagangan Disperindag Kabupaten Malang, Hasan Tuasikal kepada TIMES Indonesia, Selasa, (21/5/2019).

Dia menjelaskan, masyarakat dapat membeli kebutuhan pokok dengan harga terjangkau. Antaralain Gula 6 ton beras 4 ton minyak goreng 2,5 ton dan tepung 2 ton .

"Masyarakat Kecamatan Gondanglegi dan sekitarnya bisa memanfaatkan momen Pasar Lebaran kali ini. Karena sembako dijual dengan harga terjangkau," ungkapnya.

Menurutnya, Pasar Lebaran ini untuk memudahkan masyarakat dalam mendapatkan kebutuhan pokok yang nantinya digunakan untuk Lebaran.

"Selain itu, juga mengantisipasi kenaikan harga sembako saat libur panjang Hari Raya Idul Fitri," terangnya.

Selain itu, kata dia, masyarakat bisa membeli kebutuhan lain yang digunakan untuk Lebaran pada Pasar Lebaran tersebut.

Di antaranya juga dijual daging ayam, daging sapi, telur aneka kue, baju, minuman, hingga penukaran uang baru.

"Kami juga melibatkan IKM dan UMKM Kabupaten Malang pada penyelenggaraan Pasar Lebaran ini," katanya.

Rencananya, Pasar Lebaran ini kata Hasan Tuasikal, akan dibuka Plt Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM.

Biasanya, ucap Hasan, kebutuhan sembako puluhan ton yang disediakan itu ludes dalam waktu dua hari.

"Masyarakat juga bisa mendapatkan paket sembako dengan harga terjangkau. Kami imbau kepada masyarakat nantinya juga bijak dalam menggunakan sembako untuk kepentingan keluarga, bukan untuk dijual kembali," tuturnya

Hasan Tuasikal menyebut, dalam pelaksanaan Pasar Lebaran ini, Disperindag Kabupaten Malang juga menggandeng Bulog, PG Kebonagung, PG Krebet Baru, Bank Jatim dan beberapa instansi lainnya. (*)

Jurnalis : Binar Gumilang
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Malang

Komentar

Loading...
Registration