Peristiwa Daerah

JCH Kota Batu Tunggu Instruksi Tambahan Kuota Haji

Selasa, 21 Mei 2019 - 14:55 | 116.39k
Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh, Kemenag Kota Batu, Achmad Faiz SAg Mhi. (FOTO: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)
Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh, Kemenag Kota Batu, Achmad Faiz SAg Mhi. (FOTO: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BATU – Jemaah Calon Haji (JCH) Kota Batu menunggu instruksi turunan terkait dengan penambahan jumlah kuota haji tahun 2019 tingkat nasional sebesar 10 ribu.

Mereka berharap termasuk dalam antrian jamaah haji kuota tambahan hasil kunjungan Presiden RI, Jokowi ke tanah suci Makkah beberapa waktu lalu.

Hingga saat ini Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Batu masih menunggu pengumuman dari Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umroh terkait pelaksanaan pendaftaran kuota tambahan JCH tersebut.

Achmad-Faiz-SAg-Mhi2.jpg

Informasi yang didapat Kemenag Kota Batu, dari 10 ribu tambahan JCH, Jawa Timur mendapatkan tambahan 436 JCH dengan rincian 218 Lansia dan pendamping. Separuhnya 218 JCH urutan berikutnya.

“Sampai sekarang kita masih menunggu pengumuman dari Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umroh, kita perkirakan sebelum cuti bersama Hari Idul Fitri sudah keluar petunjuknya,” kata Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh, Kemenag Kota Batu, Achmad Faiz SAg MHI.

Sementara itu JCH reguler Kota Batu yang akan berangkat tahun 2019 ini semua dokumen ya sudah siap, mulai dari passport, rekam biomatrik, lembar pelunasan dan dokumen lainnya. JCH ini tinggal menunggu penentuan kloter dari embarkasi.

Pelunasan pembayaran tahap kedua sudah selesai 10 Mei 2019 lalu tinggal menunggu pembayaran tahap ketiga yang waktunya juga masih menunggu petunjuk. Pembayaran tahap satu ada 146 JCH yang melunasi, tahap kedua 19 JCH ditambah 2 orang Tphd, jadi total jumlah yang sudah melunasi sebanyak 167 JCH plus Tphd.

Selepas pelunasan tahap ketiga akan dilaksanakan bimbingan manasik haji diharapkan JCH tambahan sudah ikut serta.

Jemaah Calon Haji (JCH) Kota Batu memang menunggu instruksi turunan terkait dengan penambahan jumlah kuota haji tahun 2019 tingkat nasional sebesar 10 ribu. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Batu

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES