Peristiwa Daerah

Unusa Peduli Bagikan 500 Alquran kepada Korban Tsunami Banten

Selasa, 21 Mei 2019 - 14:35 | 64.73k
Bantuan 500 Alquran dan buka bersama anak yatim dari Unusa Peduli kepada korban terdampak tsunami Banten di Majlis Taklim Al-Insaniyah An-Nahdliyah, Sabtu (18/5/2019). (FOTO: Istimewa)
Bantuan 500 Alquran dan buka bersama anak yatim dari Unusa Peduli kepada korban terdampak tsunami Banten di Majlis Taklim Al-Insaniyah An-Nahdliyah, Sabtu (18/5/2019). (FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Pada bulan penuh berkah Ramadan, Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) membagikan 500 Alquran kepada masyarakat korban korban terdampak tsunami Selat Sunda, Banten.

Bantuan ini merupakan kegiatan Unusa Peduli yang sebelumnya telah menyalurkan bantuan kepada korban bencana gempa Lombok, NTB dan Palu, Sulawesi Tengah.

Bantuan 500 Alquran diserahkan dalam kegiatan buka bersama anak yatim piatu dengan beberapa Majlis Taklim dan masyarakat korban terdampak tsunami Selat Sunda di Majlis Taklim Al-Insaniyah An-Nahdliyah Bulakan, Cinangka, Banten, Sabtu, (18/5/2019).

“Kami memberi bantuan berupa 500 Alquran, sesuai dengan apa yang masih diperlukan korban terdampak bencana tsunami sekarang ini. Bantuan kami serahkan kepada Majlis Taklim yang akan menyalurkan kepada korban bencana,” kata Ketua Unusa Peduli Mohammad Ghofirin.

Ghofirin mengatakan saat terjadi bencana tsunami di Banten, seluruh mahasiswa dan civitas akademik Unusa mengumpulkan dana. Dari hasil musyawarah tim Unusa Peduli bersepakat, dana yang terkumpul sebesar Rp 20 juta diwujudkan dalam bentuk Alquran dan disalurkan pascabencana.

“Informasi yang kami dapat, saat itu bantuan yang mengalir ke korban terdampak di Banten cukup banyak dari berbagai sumber. Akhirnya kami memutuskan untuk menyalurkan bantuan pascabencana,” katanya.

Ghofirin berharap agar bantuan Unusa Peduli bermanfaat bagi masyarakat. Dia juga sempat berharap agar wilayah terdampak di Banten terus kondusif.

“Kami juga berharap para tokoh masyarakat, pimpinan Majelis Taklim dan para Ketua RT/RW tetap bisa menjaga kondusifitas dan stabilitas wilayah masing-masing pascatsunami Selat Sunda, maupun menjelang pengumuman resmi pemenang Pemilu oleh

KPU pada 22 Mei 2019. Kami ingin wilayah Banten tetap aman dan damai, siapa pun pemenang Pilpres 2019,” katanya.

Sementara itu Aris Riza, koordinator teknis Desa Bulakan mengatakan, dirinya atas nama perwakilan Majlis Taklim sekaligus masyarakat Banten memberikan apresiasi dan terimakasih kepada Unusa Peduli.

“Kami pihak Majlis Taklim sekaligus mewakili masyarakat Banten umumnya, memberikan apresiasi dan terima kasih kepada Unusa yang telah mengadakan bukber, bantuan Alquran dan santunan yatim piatu. Semoga bisa terjalin silaturahmi yang baik ke depan,” kata Aris.

Aris berharap seluruh yatim piatu yang hadir menjadi orang yang sukses . 

“Adik-adik yatim piatu jangan pernah berhenti bermimpi dan terus berdoa agar bisa meraih cita-cita. Bukan tidak mungkin adik-adik yang hadir saat ini akan menjadi orang sukses di masa depan.

Tentu kita tidak boleh lupa untuk selalu berusaha dan berdoa demi meraih kesuksesan itu,” katanya di sela pemberian bantuan dari Unusa(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Surabaya

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES