Peristiwa Daerah

Pemkot Madiun Raih WTP, Wali Kota Maidi: Harus Dipertahankan

Selasa, 21 Mei 2019 - 14:42 | 36.53k
Wali Kota Madiun menerima laporan hasil pemeriksaan keuangan dengan predikat wajar tanpa pengecualian dari BPK RI.  (Foto: Diskominfo Kota Madiun/ TIMESIndonesia)
Wali Kota Madiun menerima laporan hasil pemeriksaan keuangan dengan predikat wajar tanpa pengecualian dari BPK RI. (Foto: Diskominfo Kota Madiun/ TIMESIndonesia)

TIMESINDONESIA, MADIUNPemkot Madiun mencatat prestasi gemilang. Yakni meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2018.

Itu berdasar  pada pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Jawa Timur.

Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) diberikan BPK kepada Wali Kota Madiun Maidi dan Ketua DPRD Kota Madiun Istono di Kantor BPK Perwakilan Jawa Timur, Selasa (21/5/2019).

Predikat WTP adalah prestasi kedua kali  berturut-turut. Wali Kota Madiun   Maidi menjelaskan, prestasi itu adalah hasil kinerja tim atau semua pihak.

"Prestasi ini juga membuktikan kerja sama eksekutif dan DPRD harmonis. Ini harus dipertahankan dan ditingkatkan," kata wali kota Maidi.

Tapi, dia tak membantah masih ada  catatan-catatan dari BPK. Di antaranya, pengelolaan aset daerah yang dinilai belum  memadai hingga penyisihan saldo dana bergulir yang belum berdasar umur piutang valid. Hal tersebut  akan menjadi perhatian ke depan.

Wali kota berharap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) segera menindaklanjuti catatan, saran, dan masukan BPK agar  capaian WTP ke depan tak lagi ada catatan.

Ketua DPRD Kota Madiun, Istono menyebut predikat WTP merupakan prestasi. Tapi, di baliknya ada kewajiban yakni mempertahankan.  Istono menambahkan, prestasi itu wajib menjadi penyemangat menjadi lebih baik lagi. "Tentu ke depan harus lebih baik lagi," jelasnya saat mendampingi Wali Kota Madiun menerima WTP. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Madiun

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES