Peristiwa Daerah

KNPI Sidoarjo: Tolak People Power

Selasa, 21 Mei 2019 - 14:02 | 46.17k
Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Sidoarjo, Ridho Prasetyo (jas biru)
Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Sidoarjo, Ridho Prasetyo (jas biru)

TIMESINDONESIA, SIDOARJO – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia Kabupaten Sidoarjo (KNPI Sidoarjo), Ridho Prasetyo mengimbau pemuda untuk menjaga keutuhan bangsa dan menolak ajakan melakukan people power atau gerakan inkonstitusional yang memecah NKRI.

"KNPI menolak segala bentuk gerakan yang bisa menyebabkan perpecahan dan konflik dalan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Pemuda Sidoarjo dan masyarakat kota Delta pada umumnya jangan sampai terpancing dengan seruan people power," kata Ridho kepada TIMES Indonesia, Selasa (21/5/2019).

Ridho yang juga kepala BKD Pemkab Sidoarjo ini menilai jika rencana pengerahan massa yang dilakukan oleh kelompok tertentu terkait hasil Pemilu 2019 tersebut dampaknya meresahkan masyarakat kita.

"Saya menilai gerakan people power adalah gerakan inskonstitusional yang bertujuan menolak hasil pemilu 2019 yang sudah berjalan dengan konstitusional," ucapnya.

Ridho mengatakan, jika ada pihak yang tidak puas terhadap KPU atau penyelenggara Pemilu 2019 maka hendaknya diselesaikan sesuai mekanisme yakni lewat lembaga hukum yang diatur sesuai Undang-undang. 

KNPI juga menghimbau seluruh pemuda, dan masyarakat untuk menjaga persatuan dan keutuhan NKRI pasca pemilu nanti. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Sidoarjo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES