Senin, 16 September 2019
Peristiwa - Daerah

KNPI Sidoarjo: Tolak People Power

KNPI Sidoarjo: Tolak People Power Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Sidoarjo, Ridho Prasetyo (jas biru)
Selasa, 21 Mei 2019 - 14:02

TIMESINDONESIA, SIDOARJO – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia Kabupaten Sidoarjo (KNPI Sidoarjo), Ridho Prasetyo mengimbau pemuda untuk menjaga keutuhan bangsa dan menolak ajakan melakukan people power atau gerakan inkonstitusional yang memecah NKRI.

"KNPI menolak segala bentuk gerakan yang bisa menyebabkan perpecahan dan konflik dalan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Pemuda Sidoarjo dan masyarakat kota Delta pada umumnya jangan sampai terpancing dengan seruan people power," kata Ridho kepada TIMES Indonesia, Selasa (21/5/2019).

Ridho yang juga kepala BKD Pemkab Sidoarjo ini menilai jika rencana pengerahan massa yang dilakukan oleh kelompok tertentu terkait hasil Pemilu 2019 tersebut dampaknya meresahkan masyarakat kita.

"Saya menilai gerakan people power adalah gerakan inskonstitusional yang bertujuan menolak hasil pemilu 2019 yang sudah berjalan dengan konstitusional," ucapnya.

Ridho mengatakan, jika ada pihak yang tidak puas terhadap KPU atau penyelenggara Pemilu 2019 maka hendaknya diselesaikan sesuai mekanisme yakni lewat lembaga hukum yang diatur sesuai Undang-undang. 

KNPI juga menghimbau seluruh pemuda, dan masyarakat untuk menjaga persatuan dan keutuhan NKRI pasca pemilu nanti. (*)

Jurnalis : Rudi Mulya
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Sidoarjo

Komentar

Registration