Ketahanan Informasi Ketahanan Informasi Pendidikan

Program Studi D-III Keuangan dan Perbankan Vokasi UB Tahun ini Raih Akreditasi A

Program Studi D-III Keuangan dan Perbankan Vokasi UB Tahun ini Raih Akreditasi A (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
Selasa, 21 Mei 2019 - 08:24

TIMESINDONESIA, MALANG – Program Studi Diploma III Keuangan dan Perbankan Vokasi UB (Universitas Brawijaya) telah memperoleh predikat akreditasi “A” untuk Program Studi dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN- PT).

Hasil ini dikeluarkan oleh BAN PT sebagaimana tertuang dalam SK No. 1236/SK/BAN-PT/Akred/Dipl-III/IV/2019 tertanggal 30 April 2019. Pelaksanaan asesmen lapangan dilakukan pada tanggal 21 s.d 23 April 2019 di Gedung Vokasi Universitas Brawijaya.

Ketua Program Vokasi Universitas Brawijaya, Dr. Ir. Darmawan Octo mengatakan hasil ini merupakan buah dari perjuangan, kerja keras seluruh tim PS, serta segenap civitas akademika Vokasi UB. Lebih lanjut, penghobi moge dan musik ini juga menyampaikan bahwa raihan ini sekaligus telah memberikan energi positif dan semangat baru serta keyakinan untuk dapat meraih prestasi yang sama, khususnya untuk seluruh PS yang ada di lingkungan Vokasi UB kedepannya.

vokasi-ub.jpg

Sementara itu, Wakil Ketua I yang membidangi akademik Vokasi UB, Dr. Iwan Permadi juga menyampaikan  proses persiapan akreditasi ini telah dilakukan sejak tahun 2017, atau 1 (satu)  tahun sebelum tanggal kadaluarsa akreditasi.

Seluruh jajaran pimpinan Vokasi UB memiliki komitmen penuh untuk dapat mewujudkan Visi UB sebagai Universitas Unggul yang berstandar Internasional, salah satunya yaitu  dengan mengelola Program Vokasi UB secara professional sesuai standar pendidikan tinggi yang berlaku.

Prestasi ini menjadi modal berharga bagi pengelola dalam rangka mewujudkan internasionalisasi Program Vokasi Universitas Brawijaya. Tidak berhenti sampai di sini, untuk mewujudkan hal ini, PS Keuangan dan Perbankan akan terus melakukan evaluasi diri dalam rangka melakukan perbaikan secara terus menerus (Continuous improvement).

vokasi-unbraw.jpg

Hasil ini sangat membanggakan bagi pengelola Vokasi dikarenakan hasil ini merupakan pengakuan dari lembaga eksternal terkait “kualitas” dari penyelenggaran pendidikan di Vokasi UB.

Terakhir, Ketua Program Vokasi UB mengucapkan selamat kepada KPS dan seluruh jajaran tim akreditasi PS Keuangan dan Perbankan, atas raihan prestasi ini. "Semoga kerja keras kita semua dapat meningkatkan prestasi PS ke depannya, sekaligus juga ditatat sebagai amal baik bagi kita semua kelak di akhirat,” ucapnya. (*)

Jurnalis : Anisya Sukmawati (CR-106)
Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

Komentar

Loading...
Registration