Peristiwa Daerah

Agar Bisa Berlebaran dengan Keluarga, Bupati Faida Loloskan Pemohonan Mutasi ASN

Selasa, 21 Mei 2019 - 13:24 | 158.65k
Ilustrasi ASN Pemkab Jember (FOTO: Istimewa)
Ilustrasi ASN Pemkab Jember (FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, JEMBER – Mendekati akhir Ramadhan, Bupati Jember dr Faida meloloskan permohonan mutasi kepada sekitar 34 aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemkab Jember.

“Di Bulan Ramadhan ini mutasi masuk dan keluar di Kabupaten Jember dipercepat prosesnya,” kata Faida, Jember, Selasa (21/5/2019).

Faida menjelaskan bahwa percepatan proses tersebut dilatarbelakangi alasan kemanusiaan. “Supaya bisa menjalani Bulan Ramadhan dan Idul Fitri,” ungkap orang nomor satu di Jember ini.

“Kini semua sudah tenang dan sudah bisa berkumpul dengan keluarganya juga,” imbuh perempuan pertama Bupati Jember ini.

Selain menyerahkan surat persetujuan mutasi masuk dan keluar antarkabupaten (provinsi),  bupati juga menyerahkan SK penempatan masuk dan SK mutasi staf di lingkungan Pemkab Jember.

Rinciannya, SK mutasi masuk antarkabupaten (provinsi) sebanyak 3 orang, SK Mutasi keluar antarkabupaten 4 orang,  SK penempatan PNS mutasi masuk antarkabupaten 3 orang.

Selanjutnya SK mutasi staf di lingkungan Pemerintah Kabupaten 28 orang. Saat prosesi penyerahan, ada empat orang yang berhalangan hadir.

“Kebanyakan mutasi masuk dari tenaga guru dan kesehatan, dan banyak orang Jember dari luar Jawa balik ke Jember," tuturnya.

Percepatan mutasi keluar maupun masuk, masih terang bupati, sejauh formasi yang ditinggalkan tidak menyebabkan gangguan operasional pemerintahan dan pelayanan publik.

“Banyak sekali orang Jember yang ingin kembali ke Jember mudik. Mudik gaya PNS dengan membawa SK mutasi, dan tidak kembali lagi,” jelentrehnya.

Pengurusan mutasi itu juga dilayani dengan sebaik-baiknya. Semua mutasi yang masuk juga ditegaskan tidak ada pungli.

“Karena formasinya memang memungkinkan, dan mereka ingin dekat dengan keluarga, mengabdi di kampung halamannya, supaya kinerjanya lebih baik setelah bisa berkumpul dengan keluarga,” ujarnya.

Faida berharap kesempatan mutasi lingkungan Pemkab Jember ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya, dengan cara berkinerja lebih sungguh-sungguh. "Jalannya rezeki dan keberkahan diperoleh dari kesungguhan-sungguhan dalam mengemban amanah,” pesan Faida. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dody Bayu Prasetyo
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Jember

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES