Wisata

Relaksasi di Medan dengan Menjelajahi Tempat Wisata Alamnya

Relaksasi di Medan dengan Menjelajahi Tempat Wisata Alamnya Danau Toba. (FOTO: pegipegi)
Selasa, 21 Mei 2019 - 12:25

TIMESINDONESIA, MEDAN – Medan dikenal memiliki tempat wisata alam yang sangat banyak dan sangat menarik untuk dijelajahi. Beberapa tempat wisata alam bahkan masih belum dikelola dengan baik dan tersembunyi. Kalau Anda ingin melakukan penjelajahan ke Medan untuk menikmati tempat wisata alamnya, lebih baik segera memesan tiket pesawat ke Medan saat ini juga.

Rencanakan perjalanan dengan baik mulai dari memesan transportasi dari dan ke Medan. Selain itu jangan lupakan akomodasi, wisata kuliner, dan juga oleh-oleh. Berikut beberapa rekomendasi tempat wisata alam di Medan yang bisa Anda gunakan sebagai rujukan untuk melakukan relaksasi.

1. Danau Toba

Danau-TOba-wikipedia.jpg(Sumber: id.wikipedia.org)

Danau Toba adalah ikon dari Medan yang wajib dikunjungi ketika bertandang ke kota ini. Anda wajib menjelajahi kawasan dari Danau Toba karena danau ini memiliki keunikan sendiri dibandingkan danau lainnya di Indonesia. Danau ini memiliki ombak cukup besar dan bisa dijelajahi dengan kapal motor untuk datang ke Pulau Samosir.

Di Pulau Samosir, Anda bisa menyaksikan kegiatan penduduk lokal dalam melakukan aktivitas hariannya. Jangan lupa, mumpung datang ke tempat wisata alam ini, nikmati kuliner lokal yang tidak hanya nikmat, tapi juga sangat khas. Umumnya kuliner lokal yang ada di sini adalah olahan ikan air tawar hasil tangkapan dari danau.

2. Danau Siombak

Danau-Siombak-Gobatak.jpg(Sumber: Gobatak)

Berbeda dengan Danau Toba yang terbentuk secara alami Danau Siombak dibuat oleh beberapa orang di masa lalu untuk keperluan pengairan. Danau ini berada di antara dua sungai yaitu Sungai Deli dan Sungai Terjun. Dua sungai ini menyuplai air danau setiap saat. Saat sungai mengering, danau juga akan memiliki air yang sangat sedikit.

Meski lebih banyak difungsikan untuk keperluan irigasi, danau ini memiliki pemandangan yang indah. Kiri dan kanan danau sangat menarik sehingga cocok untuk lokasi penjelajahan atau untuk berburu foto.

3. Sipiso Piso

Sipiso-Piso-pinterest.jpg(Sumber: pinterest)

Sipiso Piso adalah air terjun yang sangat indah dan mengalir dari ketinggian puluhan meter. Di kiri dan kanan dari air terjun ini terdapat lemah dan juga bukit yang masih sangat alami dan hijau. Tidak jauh dari tempat ini terdapat hutan pinus yang indah dan cocok untuk lokasi penjelajahan. 

4. Air Terjun Dua Warna

Air-Terjun-Dua-Warna-travel.jpg(Sumber: travel)

Dinamai air terjun dua warna karena ada dua perbedaan warna yang tergradasi dengan sempurna. Saat masih berada di atas, air terlihat sangat putih. Sementara itu saat berada di bawah warnanya menjadi sangat biru. Datanglah ke sini untuk melakukan relaksasi dan berburu foto air terjun yang indah.

5. Arung Jeram Sungai Bingei

Arung-Jeram-tigerbear.jpg(Sumber: tigerbear.wordpress.com)

Bosan dengan penjelajahan yang itu-itu saja? Anda bisa melakukan penjelajahan dengan arung jeram di Sungai Bingei. Penjelajahan ini akan menguras adrenalin dan membuat Anda bisa menikmati keindahan alam di atas ban yang berkelok-kelok terbawa arus sungai.

Inilah beberapa tempat wisata alam di Medan yang bisa Anda gunakan untuk relaksasi. Untuk pemesanan tiket perjalanan ke Medan, ada baiknya Anda menggunakan aplikasi atau website dari Airy. Melakukan pemesanan tiket di sini akan membuat Anda aman dalam membeli dan melakukan transaksi berbagai tiket murah dari maskapai yang ada di Indonesia.

Selain layanan yang mudah dan sangat aman, pemesanan tiket di Airy juga membuat Anda bisa melakukan reschedule kalau memang ada perubahan jadwal yang diinginkan. Prosesnya mudah dan bisa langsung dilakukan dari ponsel. Selain itu, layanan untuk melakukan refund juga diberikan kalau Anda ingin melakukan pembatalan. (*)

Jurnalis :
Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rochmat Shobirin

Komentar

Loading...
Registration