Senin, 16 September 2019
Peristiwa - Daerah

Ormas dan OKP Berikrar Menjaga Kota Batu Damai Pasca Pemilu 2019

Ormas dan OKP Berikrar Menjaga Kota Batu Damai Pasca Pemilu 2019 Ormas dan OKP Berikrar menjaga NKRI Pasca Pemilu tahun 2019. (FOTO: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)
Selasa, 21 Mei 2019 - 11:38

TIMESINDONESIA, BATU – Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) dan Organisasi Kepemudaan (OKP) di Kota Batu Berikrar menjaga kondisi Kota Batu pasca Pemilu 2019. Mereka mempercayakan penanganan gerakan pengancam keamanan yang merongrong NKRI, Pancasila dan UUD 1945 yang mungkin terjadi dalam waktu dekat kepada TNI-Polri.

Mereka berikrar akan menjaga NKRI dan menolak segala bentuk ucapan, sikap, tindakan dan upaya pengerahan massa yang menggunakan istilah 'people power' atau pun 'kedaulatan rakyat' .

Atau gerakan apa pun dengan dalih agama maupun atas nama rakyat yang mengarah pada gerakan inskonstutisional yang memecah belah persatuan dan kesatuan anak bangsa dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Ikrar yang diucapkan Ormas dan OKP ini dilakukan didepan Kapolres Batu, AKBP Budi Hermanto SIK disela-sela kegiatan silaturahmi menyongsong bangsa bermartabat dan memperkokoh  persatuan yang diselanggarakan di kantor PCNU Kota Batu, Jl Agus Salim, Kelurahan Sisir, Kota Batu.

Ormas-dan-OKP-2.jpg

“Kami juga memberikan apresiasi dan penghargaan kepada seluruh penyelenggara pemilu (KPU, Bawaslu dan seluruh jajaran), aparat keamanan Polri/TNI dan seluruh elemen masyarakat yang telah aktif dalam penyelenggaraan pesta demokrasi sehingga berjalan sukses, lancar, aman dan demokratis,” ujar Ketua GP Anshor Kota Batu, M. Jafar Sodik, S.H, M.H.

Bersama-sama KNPI Kota Batu, Perwakilan Pemuda Katolik dan Pemuda Muhammadiyah Kota Batu mereka juga menyampaikan salam duka dan penghargaan yang seting-tinginya, kepada seluruh penyelenggara Pemilu dan aparat keamanan baik yang sakit maupun meninggal dunia semoga menjadi amal bhakti untuk negeri. “Dan kita yakin semua adalah semata atas kehendak Allah SWT, Tuhan YME,” ujar Jafar.

Para pemuda ini menegaskan bahwa mereka menerima seluruh hasil Pemilu tahun 2019, yang akan diumumkan oleh KPU RI  pada tanggal 22 mei 2019 secara nasional, sebagai proses Demokrasi yang konstitusional dan keberatan atau penolakan atas keputusan tersebut, harus dilakukan secara konstitusional.

Mereka juga menyerukan dan mengajak kepada seluruh anak bangsa untuk merajut kembali persatuan dan kesatuan dalam bingkai NKRI, Pancasila dan UUD 1945.

Ketua PCNU Kota Batu, HA Budiono mengatakan bahwa ikrar yang dilakukan para pemuda ini adalah anti klimaks upaya menjaga persatuan dan kesatuan pasca Pemilu tahun 2019. Ia mengapresiasi langkah ini untuk selalu menjaga Kota Batu khususnya dan NKRI tetap kondusif.

Ormas-dan-OKP-3.jpg

Sementara itu, Kapolres Batu, AKBP Budi Hermanto SIK MSi memberikan apresiasi kepada para Ormas dan OKP yang turut andil dalam menciptakan keamanan dan ketertiban di Kota Batu.

“Mari kita menjaga Kota Batu agar tetap aman dan kondusif dan tidak sampai terprovokasi, dan saya menyampikan rasa terima kasih pada rekan rekan semua yang hadir untuk menjaga dan menciptakan Kota Batu yang aman dan Nyaman,” ujar kapolres. Karenanya, Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) dan Organisasi Kepemudaan (OKP) di Kota Batu Berikrar menjaga kondisi Kota Batu pasca Pemilu 2019. (*)

Jurnalis : Muhammad Dhani Rahman
Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Batu

Komentar

Registration