Pendidikan

Siswa SMK YKP Magetan Raih Outstanding Progress Award dan Innovation Design Award di China

Siswa SMK YKP Magetan Raih Outstanding Progress Award dan Innovation Design Award di China Maulana siswa SMK YKP Magetan saat sedang bersama team saat mengikuti lomba di Tianjin China (FOTO: Maulana for TIMES Indonesia)
Selasa, 21 Mei 2019 - 11:08

TIMESINDONESIA, MAGETAN – Siswa SMK YKP Magetan, Muhammad Maulana meraih nominasi Outstanding Progress Award dan Innovation Design Award saat mengikuti ajang Micromouse International invitational Competition and China trial for 2020 World APEC Micromouse Contest yang di gelar di Tianjin China pada tanggal 8 Mei 2019.

"Muhammad Maulana kelas XI Teknik Komputer Jaringan (TKJ) bisa meraih 2 nominasi sekaligus," ujar Wakil Kepala Bidang Kesiswaan SMK YKP Magetan, Sri Wahyuningsih kepada TIMES Indonesia, (21/5/2019).

Menurut Sri, Maulana bisa meraih prestasi tersebut karena semangat yang gigih. Selain itu, adanya kreativitas dan inovasi untuk perubahan yang semakin lebih baik."Tentunya selaku guru kami sangat bangga," ungkapnya.

Sementara itu, Muhammad Maulana, tidak menyangka jika dirinya meraih 2 nominasi sekaligus. Mengingat, para pesaingnya nari perwakilan dari negara lain yang cukup berpengalaman.

"Saya tidak menyangka bisa meraih 2 nominasi sekaligus, soalnya saat mulai lomba sempat pesimis dari mulai koding dan desainnya karena persaingan dari masing masing negara sangat kompetetif," ujar Maulana.

Sementara itu, selain SMK YKP Magetan dari Indonesia, ajang Micromouse International invitational Competition and China trial for 2020 World APEC Micromouse Contest yang di gelar di Tianjin China pada tanggal 8 Mei 2019, juga diikuti oleh negara lainnya di antaranya Jepang, Pakistan, Thailand, Kamboja dan China(*)

Jurnalis : Aditya Candra (MG-85)
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Magetan

Komentar

Registration