Minggu, 22 September 2019
Politik

Duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin Menangkan Pilpres 2019, TKN: Alhamdulillah

Duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin Menangkan Pilpres 2019, TKN: Alhamdulillah Duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin. (Grafis: TIMES Indonesia)
Selasa, 21 Mei 2019 - 10:44

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Hasil rekapitulasi Pilpres 2019 oleh KPU RI sudah final. Dari hasil rekapitulasi yang telah rampung pada Senin (20/5/2019) malam itu, diketahui duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin memenangkan Pilpres 2019 dengan unggul di 21 Provinsi.

Menyikapi itu, Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin, Abdul Kadir Karding mengaku bersyukur dengan kemenangan capres petahana tersebut.

"Alhamdulillah Pak Jokowi dan KH Ma'ruf mendapatkan kepercayaan oleh rakyat dan Allah untuk kembali memimpin Republik Indonesia," akunya kepada TIMES Indonesia, Selasa (21/5/2019).

Menurut Karding, dengan selisih yang cukup besar antara Jokowi-Ma'ruf Amin dengan rivalnya, Prabowo-Sandi, itu menunjukkan mayoritas rakyat yakin bahwa Indonesia akan lebih baik dipimpin oleh Jokowi sebagai Presiden dan KH Ma'ruf Amin sebagai Wakil Presiden.

"Walau dalam upaya memenangkan Pak Jokowi kita menghadapi banyak tantangan yang sangat berat, antara lain fitnah, narasi hoaks dan narasi politik kelompok yang semakin tajam," ungkapnya.

Lebih lanjut, dengan kemenangan kubu 01 itu, Karding mengaku pihaknya akan fokus bagaimana merajut kebersamaan, persaudaraan dan persatuan Indonesia.

Selain itu, mewakili TKN, Karding mengatakan akan mengawal periode kedua ini dengan fokus pada pembangunan SDM, membawa Indonesia menjadi negara mandiri, kompetitif dan berdaya saing. Terakhir, dirinya mengucapkan terima kasih kepada seluruh rakyat Indonesia atas kemenangan duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin(*)

Jurnalis : Rahmi Yati Abrar
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Jakarta

Komentar

Registration