Politik

Duet Prabowo-Sandi akan Gelar Rapat Internal Terkait Hasil Rekapitulasi Pilpres

Duet Prabowo-Sandi akan Gelar Rapat Internal Terkait Hasil Rekapitulasi Pilpres Duet Prabowo-Sandi. (Grafis: TIMES Indonesia)
Selasa, 21 Mei 2019 - 10:23

TIMESINDONESIA, JAKARTADuet Prabowo-Sandi akan menggelar rapat internal menyikapi hasil rekapitulasi Pilpres KPU tadi malam, Senin (20/5/2019).

Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Andre Rosiade menjelaskan, ada dua langkah yang akan dilakukan BPN berkaitan dengan hasil rekapitulasi tersebut. Pertama, pihak Prabowo-Sandi memiliki waktu 3x24 jam untuk memutuskan apakah akan melaporkan atau menggugat hasil itu ke Mahkamah Konstitusi (MK).

"Pimpinan akan melakukan rapat internal untuk memutuskan apakah akan melapor atau tidak," kata Andre kepada TIMES Indonesia, Selasa (21/5/2019).

Selanjutnya untuk langkah kedua, BPN akan terus melaporkan dugaan kecurangan pemilu terstruktur, sistematis, dan masif (TSM) kepada Bawaslu RI.

"Jadi ada dua langkah konstitusional yang akan kita lakukan. Untuk MK sampai sekarang masih dirapatkan, dikaji apakah kita akan melaporkan atau tidak. Kedua, Bawaslu akan terus kita membuat laporan," ungkap Andre.

Sebelumnya, berdasarkan hasil rekapitukasi pilpres KPU yang telah final, diketahui duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin memenangkan pilpres 2019 dengan menang di 21 provinsi. Sementara duet Prabowo-Sandi hanya menang di 13 provinsi.(*)

Jurnalis : Rahmi Yati Abrar
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Jakarta

Komentar

Loading...
Registration