Peristiwa - Daerah

Peserta Diklatpim Kemendagri Yogyakarta Kaji Wawasan Kebangsaan ke Muspusdirla

Peserta Diklatpim Kemendagri Yogyakarta Kaji Wawasan Kebangsaan ke Muspusdirla Peserta Diklatpim Tingkat III dan IV Puslat SDM Kemendagri Yogyakarta saat berkunjung ke Muspusdirla. (FOTO: Istimewa)
Selasa, 21 Mei 2019 - 09:14

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – Sebanyak 80 siswa dan enam orang pendampingnya dari Pendidikan Latihan dan Kepemimpinan (Diklatpim) Tingkat III dan IV dari Pusat  Pelatihan Sumber Daya Manusia Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) Yogyakarta, mengunjungi Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala (Muspusdirla), Senin (20/5'2819).

Kunjungan ini merupakan rangkaian kegiatan Diklat Kepemimpinan Tingkat IV Angkatan III TA 2019 dalam rangka kegiatan visitasi museum untuk meningkatkan wawasan kebangsaan dan integritas. 

Kepala Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala, Kolonel (Sus) Drs. Dede Nasrudin selain mengucapkan terima kasih atas kunjungan itu, juga berpesan agar jangan melupakan sejarah karena sejarah akan menentukan arah masa depan.

"Semoga melalui kunjungan ini, para siswa Diklatpim bisa belajar dari berbagai benda koleksi Muspusdirla untuk peningkatkan wawasan kebangsaan dan integritas, sehingga semangat perjuangan dan kebangsaannya dapat ditauladani," katanya

Muspusdirla sendiri selain sebagai wahana wisata, juga sebagai media visitasi peningkatan wawasan kebangsaan dan integritas. Sebab seluruh koleksi yang ada didalamnya mengandung makna historis, nilai-nilai perjuangan bangsa yang tidak boleh dilupakan.

Ketua rombongan, yang juga Kepala Bidang Pengembangan Kompetensi Jabatan Pusat  Pelatihan Sumber Daya Manusia Kementrian Dalam Negeri Yogyakarta, Sutarto SH. Msi mengatakan, Muspusdirla dipilih sebagai tujuan visitasi karena ingin menyerap semangat juang para pendahulu bagi peserta Diklat.

Sutarto juga berharap, ke 80 siswa peserta Pendidikan Latihan dan Kepemimpinan (Diklatpim) Tingkat III dan IV dari Pusat  Pelatihan Sumber Daya Manusia Kementrian Dalam Negeri Yogyakarta ini terinspirasi untuk meneruskan dan meningkatkan wawasan kebangsaan dan integritas setelah mengunjungi Muspusdirla(*)

Jurnalis : Widodo Irianto
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

Komentar

Loading...
Registration