Peristiwa - Daerah

Peringati Harkitnas, Mahasiswa Soloraya Komitmen Kawal Persatuan Pasca Pemilu

Peringati Harkitnas, Mahasiswa Soloraya Komitmen Kawal Persatuan Pasca Pemilu Muchlas Jaelani didampingi ketua BEM Soloraya, Muahmmad Arief Oksya, saat membacakan poin-poin komitmen kawal persatuan pasca pilpres (FOTO: Moh Aidi)
Selasa, 21 Mei 2019 - 00:16

TIMESINDONESIA, SOLO – Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) menjadi momentum untuk kembali mempertegas semangat persatuan bangsa. Sejarah Harkitnas yang diperingati setiap 20 Mei menjadi penanda lahirnya organisasi Boedi Utomo dan Sumpah Pemuda. Karena itu, Harkitnas menjadi wahana untuk kembali meneguhkan persatuan dan keakraban warga negara hari ini.

Semangat tersebut yang terlihat dari ratusan mahasiswa di Soloraya dengan menggelar kegiatan Rapat Umum Mahasiswa Soloraya yang dihelat di RM Dapur Ndesao Nogoro Mbok Yun, Solo, Senin (20/5/2019).

Kegiatan Rapat Umum Mahasiswa dimulai dengan penyematan secara simbolik kaus bertuliskan #3 Persatuan Indonesia. Prosesi itu dilakukan oleh Ismail Safruddin kepada dua peserta dengan terlebih dulu menaggalkan kaus bertuliskan #01 dan kaus #02.

Harkitnas-2.jpg

Di akhir kegiatan, Aliansi Gerakan Mahasiswa Soloraya membacakan tiga poin komitmen.

Pertama, merawat dan menjaga spirit persatuan dan kesatuan seluruh elemen bangsa dengan tetap berpegang teguh pada prinsip Pancasila dan bhineka.

Kedua, menolak provokasi dan menyerukan agenda perdamaian dan rekonsiliasi seluruh elemen bangsa pasca-Pemilu 2019.

SKetiga, bergerak mengedukasi masyarakat untuk bersama-sama terlibat merawat keakraban dan kohesi sosial demi keutuhan dan kebangkitan Indonesia.

Tepat pada Harkitnas segenap elemen Mahasiswa  dari sejumlah kampus di Keresidenen Soloraya berkumpul menajamkan prinsip persatuan dan kedamaian, terutama pasca persaingan Pemilu 2019. (*)

Jurnalis :
Editor : Dody Bayu Prasetyo
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

Komentar

Loading...
Registration