Politik

Real Count KPU RI Malam Ini: Data Masuk 91,91 Persen, Jokowi Masih Memimpin

Senin, 20 Mei 2019 - 22:42 | 61.06k
Real Count KPU RI. (ILUSTRASI - TIMES Indonesia)
Real Count KPU RI. (ILUSTRASI - TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTAUpdate real count KPU RI hingga Senin (20/5/2019) menunjukkan, data masuk sudah 91.91209% atau 747.567 dari 813.350 tempat pemungutan suara (TPS) yang tersebar di seluruh Indonesia.

Dari data yang telah masuk, perolehan suara Jokowi masih memimpin. Dilihat TIMES Indonesia melalui data Sistem Informasi Penghitungan Suara (Situng) KPU RI pada pukul 21.00 WIB, paslon 01 Jokowi-Ma'ruf Amin memperoleh suara 55,51 %. Sementara rivalnya, Prabowo-Sandi 44,49%.

Kendati begitu, sebelumnya Ketua KPU RI Arief Budiman mengatakan Situng bukan satu-satunya alat untuk menetapkan hasil pemilu 2019. Situng hanya mempercepat penyampaian informasi kepada masyarakat dan merupakan alat kontrol dalam tahapan pemilu.

Data entri yang ditampilkan pada menu hitung suara adalah data yang disalin apa adanya atau sesuai dengan angka yang tertulis pada salinan formulir C1 yang diterima KPU Kabupaten/Kota dari KPPS.

Penetapan hasil rekapitulasi penghitungan perolehan suara dilakukan secara berjenjang sesuai tingkatannya dalam rapat pleno terbuka.

Bagi masyarakat yang ingin terus memantau hasil real count KPU RI dapat mengakses melalui laman https://pemilu2019.kpu.go.id/#/ppwp/hitung-suara/. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES