Peristiwa Daerah

Datangi Bawaslu dan KPU, Massa AMPD di Situbondo Minta Penjelasan Soal Pemilu 2019

Senin, 20 Mei 2019 - 22:29 | 57.94k
Massa AMPD di Situbondo melakukan aksi damai dengan mendatangi Bawaslu dan KPU (Foto:Uday/TIMES Indonesia). 
Massa AMPD di Situbondo melakukan aksi damai dengan mendatangi Bawaslu dan KPU (Foto:Uday/TIMES Indonesia). 

TIMESINDONESIA, SITUBONDO – Ribuan massa yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Peduli Demokrasi (AMPD) di Situbondo Jawa Timur mendatangi Bawaslu dan KPU. Mereka menyampaikan kepeduliannya terkait proses Pemilu 2019 yang dinilai ada indikasi kecurangan. 

Massa yang dengan berbaju putih ini tidak hanya melakukan aksi damai, namun juga menggelar doa bersama demi keutuhan NKRI yang saat ini ada upaya untuk mencederai demokrasi. 

Salah satu korlap, Anis Mukaddas mengatakan dalam orasinya bahwa aksi ini adalah murni aksi kepedulian masyarakat terhadap demokrasi di Indonesia.

aksi-damai-3.jpg

"Kita paham demokrasi dari rakyat, oleh rakyat, untuk rakyat. Oleh sebab itu kami turun ke jalan sebagai rakyat yang peduli terhadap demokrasi," katanya. 

Pemilu, kata Anis, adalah sistem terbaik dalam pelaksanaan demokrasi, akan tetapi jika demokrasi ini dicederai dan suara rakyat dicuri maka AMPD Situbondo akan melawan.

aksi-damai-2.jpg

"Aksi kami ini hanya ingin meminta penjelasan dari Bawaslu dan KPU terkait tahapan pemilu, apakah ada kecurangan atau tidak, apa ada kejahatan pemilu atau tidak. Karna ramainya di media sosial mengenai kecurangan ini memancing kesenjangan di tengah masyarakat kita," tegasnya. 

Selain meminta penjelasan, massa AMPD juga mendoakan ratusan pahlawan demokrasi yang sudah meninggal dunia dan do'a atas keprihatinan terhadap indikasi kecurangan dalam pelaksanaan Pemilu 2019. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Situbondo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES