Peristiwa Daerah

PP IPNU Berikan Dukungan Moral kepada KPU

Senin, 20 Mei 2019 - 22:20 | 52.23k
Sejumlah massa yang mengatas namakan Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama ( PB IPNU) mengelar aksi dukungan kepada KPU RI sekaligus menyampaikan sejumlah pernyataan sikapnya (foto: Istimewa)
Sejumlah massa yang mengatas namakan Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama ( PB IPNU) mengelar aksi dukungan kepada KPU RI sekaligus menyampaikan sejumlah pernyataan sikapnya (foto: Istimewa)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Sejumlah massa yang mengatas namakan Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (PP IPNU) mengelar aksi dukungan kepada KPU RI sekaligus menyampaikan sejumlah pernyataan sikapnya, atas kinerja KPU RI yang sudah sukses menyelenggarakan Pemilu Serentak 2019.

Pernyataan sikap itu, dipimpin oleh Ketua Umum IPNU, Aswandi Jailani di depan kantor KPU RI. Dia menuturkan bahwasannya, Pemilu Serentak 2019 telah usai, saat ini telah dilakukan proses perhitungan suara oleh KPU dan hasilnya akan diumumkan pada tanggal 22 Mei 2019. 

Namun, terdapat beberapa opini yang digulirkan untuk mendeligitimasi penyelenggara pemilu (KPU dan Bawaslu) oleh sejumlah oknum dan elit bangsa ini.

PP-IPNU-a.jpg

Oleh karena itu, Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama, memberikan pernyataan sikap, yang di antaranya sebagai berikut:

1. Memberikan dukungan dan apresiasi kepeda seluruh penyelenggara pemilu yaitu KPU dan Bawaslu disetiap tingkatan mulai dari pusat hingga TPS, serta menobatkannya sebagai pahlawan demokrasi.

2. Menolak segala bentuk upaya mendeligitimasi para penyelenggara pemilu dan upaya- upaya inskonstitusional seperti people power yang dapat memecah belah bangsa.

3. Mengajak kepada seluruh masyarakat, khususnya pelajar dan mahasiswa untuk menghormati hasil pemilu 2019 dan tidak terprovokasi oleh oknum yang akan merusak persatuan dan kesatuan indonesia.

"Demikian pernyataan sikap ini dibuat, sebagai bentuk ikut serta dalam menjaga dan mengawal tegaknya NKRI. Wallahulmuwafiq Ila Aqwamith Tharieq," ujar Aswandi Jailani, Ketua Umum IPNU dalam orasinya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dody Bayu Prasetyo
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES