Peristiwa Daerah

Wujudkan Lombok Barat Mantap, Sekda Lobar: Semua OPD Harus Kerja Keras

Senin, 20 Mei 2019 - 22:04 | 72.59k
Suasana pertemuan Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daersh (RPJMD) Kabupaten Lombok Barat, Senin (20/5/2019).(FOTO: Humas Lobar for TIMES Indonesia)
Suasana pertemuan Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daersh (RPJMD) Kabupaten Lombok Barat, Senin (20/5/2019).(FOTO: Humas Lobar for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, LOMBOK BARATSekda Lobar H. Moh. Taufiq mengatakan bahwa untuk  mewujudkan visi Lombok Barat Mantap, semua OPD (Organiasi Perangkat Daerah) supaya bekerja keras dan semua program dikerjakan sesuai sistem. 

Demikian disampaikan, Moh Taufiq saat membuka pertemuan Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daersh (RPJMD) Kabupaten Lombok Barat (Lobar) 2019-2024, di Aula Utama Kantor Bupati Lobar, Senin (20/5/2019). 

Taufiq menyampaikan, dalam menyusun Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD), OPD diminta semua program jangan copy paste dengan program sebelumnya. 

“Hal ini jangan sampai dianggap sebagai kegiatan rutin, jika itu yang terjadi, maka capaian visi-misi bupati dan capaian program bupati 2019-2024 tidak bisa kita capai,” katanya. 

Ia menegaskan semua program supaya dicermati dengan baik, jangan kemudian diserahkan kepada bagian program sebelum menyusunnya bersama-sama dengan sekretaris, kabid, serta menerima saran baik dari tokoh agama dan masyarakat, juga dari para akademisi untuk menjadi acuan.

“Jangan asal jadi, karena banyak sekali istilah dalam menyusun RPJMD harus debat dulu dengan ini dan itu,” ujar Taufiq di hadapan Wakil Bupati Sumiatun, Kepala OPD, tokoh agama dan masyarakat, serta sejumlah perwakilan komunitas.

Taufiq juga menyinggung soal program Gerakan Terpadu (Gerdu). Kata dia, program ini ditekankan supaya jangan terlalu banyak, apalagi mengakibatkan dukungan dana yang banyak dan tidak sesuai dengan proyeksi pengembangan ke depan. Terhadap hal ini, sekda meminta kepada Bappeda NTB dan akademisi untuk mengkritisi.

“Coba dikritisi apa yang pernah kami buat supaya segera menjadi sesuatu yang nyata. Meskipun visi itu adalah mimpi, tapi mimpi jangan di siang bolong. Mimpi itu di tengah malam,” kata  sekda.

Agar semua terwujud lanjut sekda, semua OPD harus betul-betul mempelajari apa visi dan misi yang dicapai pada 2019-2024. Salah satunya dalam target mencapai SAKIP dengan predikat A. Semua dapat terwujud dengan sama-sama bekerjasama.

“Selama kita kompak, selama kita berinovasi dalam mencapai visi Lombok Barat Mantap, tiap OPD harus berinovasi mencapai satu prestasi membanggakan untuk daerah,” ucap Sekda Lobar Moh Taufiq.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Mataram

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES