Ekonomi

Ribuan Perusahaan dan Stan akan Ramaikan Event Akbar Jakarta Fair Kemayoran 2019

Ribuan Perusahaan dan Stan akan Ramaikan Event Akbar Jakarta Fair Kemayoran 2019 Konferensi pers Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2019 di Gedung Pusat Niaga JIExpo Kemayoran. (Foto: Ivan Iskandaria/TIMES Indonesia)
Senin, 20 Mei 2019 - 21:47

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Jakarta Internasional Expo (JIExpo) Kemayoran bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta kembali menggelar event akbar Jakarta Fair Kemayoran 2019 (JFK 2019).

Event Jakarta Fair Kemayoran 2019 mengambil tema “Jakarta Fair Indonesia Bersatu” dengan sub tema “Indonesia berada di dalam rangkaian Bhineka Tunggal Ika.

Direktur PT Jakarta Internasional Expo, Karuna Murdaya mengatakan, pada penyelenggaraan tahun ini, JFK akan berlangsung selama 40 hari yaitu pada 22 Mei 2019 hingga 30 Juni 2019.

Menurutnya sebagai ajang arena pameran dan hiburan terbesar di Asia Tenggara, Jakarta Fair Kemayoran akan digelar dengan nuansa baru, dan konten acara yang lebih menarik dari penyelenggaraan tahun sebelumnya.

"Penyelenggaraan kali ini merupakan ke-52 kalinya sejak pertama diselenggarakan pada 1968. Penyelenggaraan ini setiap rutin dilakukan dan kali ini Jakarta Fair bertepatan dengan bulan suci Ramadhan dan libur lebaran," kata Director PT Jakarta Internasional Expo (JIExpo), Karuna Murdaya saat konferensi pers di Gedung Pusat Niaga JIExpo Kemayoran, Jakarta, Senin (20/5/2019).

Sementara itu, Marketing Director PT Jakarta International Expo (JIExpo), Ralph Scheunemann mengatakan tema “Jakarta Fair Indonesia Bersatu” ini diambil karena Jakarta Fair Kemayoran sebagai salah satu event terbesar di Indonesia, dan menjadi semangat persatuan masyarakat Indonesia.

"Jakarta Fair Kemayoran juga merupakan salah satu tolok ukur perkembangan Industri Mice di Indonesia dan dapat memberikan efek positif demi terciptanya persatuan dan kesatuan demi keutuhan NKRI,” tuturnya.

Ia mengungkapkan Jakarta Fair Kemayoran merupakan ajang pameran multiproduk tersebar dengan area pameran yang sangat strategis, dan muda di akses karena letaknya berada di Pusat Kota Jakarta dan memiliki akses langsung dari tol dalam kota.

“Event ini diharapkan akan menjadi tujuan utama wisata dan belanja keluarga selama Ramadan dan musim libur lebaran,” kata Ralph Scheunemann.

Event Akbar Jakarta Fair Kemayoran 2019 ini diikuti sebanyak oleh 2.700 perusahaan peserta dalam 1.500 stan yang memamerkan berbagai  produk unggulan dengan diskon khas Jakarta Fair. Para peserta berasal dari berbagai skala usaha baik perusahaan multinasional, usaha besar, menengah, usaha kecil, BUMN, serta anjungan Pemerintah Provinsi dan Kabupaten dari berbagai penjuru tanah air. (*)

Jurnalis : Ivan Iskandaria (MG-69)
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Jakarta

Komentar

Loading...
Registration