Peristiwa Daerah

Ramadhan, Kelurahan Ardirejo Berbagi untuk Duafa dan Anak Yatim

Senin, 20 Mei 2019 - 20:04 | 57.36k
Penyerahan Secara Simbolis Paket Sembako dan Santunan Terhadap Anak Yatim di Kelurahan Ardirejo Oleh Lurah Rocky Syahbana (Foto Fawaid Aziz/Times Indonesia)
Penyerahan Secara Simbolis Paket Sembako dan Santunan Terhadap Anak Yatim di Kelurahan Ardirejo Oleh Lurah Rocky Syahbana (Foto Fawaid Aziz/Times Indonesia)

TIMESINDONESIA, SITUBONDO – Bulan suci Ramadhan 1440 H, menjadi momentum Kelurahan Ardirejo, Kecamatan Panji, Kabupaten Situbondo, untuk berbagi sedekah terhadap ratusan kaum duafa dan Puluhan Anak Yatim di lingkungan Kelurahan setempat.

Lurah Ardirejo, Rocky Syahbana, dalam kesempatan tersebut menyampaikan, bahwa pihaknya sudah melakukan pendataan kaum duafa dan anak yatim yang ada di kelurahan yang iya pimpin untuk diberikan santunan.

Rocky juga menjelaskan bahwa sedekah yang diberikan berupa paket sembako dan peralatan sekolah bagi anak yatim yang sangat membutuhkan agar sedikit membantu beban hidupnya.

Ramadhan-Berbagi-Situbondo.jpg

Kegiatan yang dilaksanakan melibatkan banyak instansi pemerintah, seperti PKK, Karang Taruna, Ranting NU dan Ranting Ansor. Tujuannya agar ikut serta menyaksikan dan memastikan sembako dan santunan bagi anak yatim sesuai dengan sasaran.

Sementara itu, Rocky berharap dengan dilaksanakannya acara sedekah ini, agar bisa menambah keutamaan dalam menjalankan ibadah puasa di bulan yang penuh dengan berkah ini.

Lurah-Rocky-Syahbana-a.jpg

Selaian itu kata Rocky, sedekat di bulan Ramadhan, yang diberikan tersebut bermanfaat bagi masyarakat dan kaum duafa dan anak Yatim  yang ada di Kelurahan Ardirejo, walaupun nilainya hanya sedikit.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Gresik

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES