Politik

Cak Imin: Hati Saya Merasa Terpanggil untuk Menjadi Ketua MPR RI 

Senin, 20 Mei 2019 - 18:56 | 321.90k
Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar atau biasa dipanggil Cak Imin (FOTO: Edi Junaidi ds/TIMES Indonesia)
Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar atau biasa dipanggil Cak Imin (FOTO: Edi Junaidi ds/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar atau biasa dipanggil Cak Imin, merasa terpanggil untuk menjadi Ketua MPR RI, dengan berangkat dari latar belakang kader muda NU punya tanggung jawab menghilangkan gairah khilafah yang saat ini begitu tinggi.

Hal itu disampaikan oleh cak Imin usai membuka acara diskusi Nasional di kantor DPP PKB, Jl Raden Saleh, Cikini, Jakarta Pusat, Senin (20/5/2019).

"Saya sebagai kader NU, terpanggil untuk menjaga pilar undang-undang dasar, Pancasila, Binneka tunggal Ika, NKRI. Ini menjadi bagian dari kinerja legislatif yang terangkum dalam kekokohan berbangsa dan bernegara melalui dasar dasar yang kita yakini," kata Cak Imin.

Namun, meskipun demikian dia juga mengatakan bahwa keinginannya itu tidak semerta-merta gampang begitu saja dia dapatkan. 

Menurutnya, tentu saja terkait penetapan siapa yang akan mengisi pucuk pimpinan MPR RI tersebut butuh waktu dan diskusi yang tepat sesuai kesepakatan partai koalisi.

"Ya wajar semua punya maksud, semua punya peluang semua punya kesempatan, tinggal nanti kita diskusikan di koalisi, tentu koalisi dibawah kepemimpinan pak Jokowi akan membahas ini secara serius dan adil soal Ketua MPR," tegas cak Imin, Ketua Umum DPP PKB. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES