Peristiwa - Daerah

Sambut Libur Lebaran, Disparbud Kabupaten Malang Cek Kesiapan Tempat Wisata

Sambut Libur Lebaran, Disparbud Kabupaten Malang Cek Kesiapan Tempat Wisata Kepala Disparbud Kabupaten Malang Made Arya Wedanthara saat mengecek kesiapan obyek wisata Pantai Balekambang menjelang libur panjang Lebaran. (FOTO: Disparbud Kabupaten Malang for TIMES Indonesia)
Senin, 20 Mei 2019 - 18:44

TIMESINDONESIA, MALANG – Jelang datangnya libur Lebaran 1440 H, Disparbud Kabupaten Malang mengecek kesiapan sejumlah objek wisata pantai.

Pengecekan objek wisata tetsebut , dilakukan langsung oleh Kepala Disparbud Kabupaten Malang, Made Arya Wedanthara, Senin (20/5/2019).

Total ada tiga destinasi pantai yang dikunjungi Made bersama rombongan Disparbud Kabupaten Malang, yakni Pantai Balekambang, Pantai Nganteb, dan Pantai Parangdowo.

"Kami cek kesiapan pengelola agar pada saat libur lebaran nanti pengunjung bisa berekreasi dengan aman dan nyaman," ujar Kepala Disparbud Kabupaten Malang, Made Arya Wedanthara kepada TIMES Indonesia.

Dia menjelaskan, kesiapan pengelola dalam menyambut wisatawan menjadi faktor utama yang menjadi tolak ukur pariwisata kabupaten dalam jangka panjang.

"Kalau pengelolanya siap, pengunjung pasti akan merasa nyaman dan ingin kembali lagi untuk berlibur di sini. Setelah pulang mereka juga akan membawa cerita pada orang-orang disekitarnya sehingga membuat orang penasaran dan datang," bebernya.

Menurutnya, kesiapan pengelola dipertaruhkan selama libur panjang lebaran kali ini. Seharusnya, sambung Made, pengelola tidak sulit melakukan kesiapan. Karena potensi wisata pantai sudah ada dan fasilitasnya memadai.

"Destinasinya sudah siap, tinggal bagaimana pengelolanya konsisten menetapkan sapta pesonanya saja," sambungnya.

Pihaknya kata Made, sudah  berulang kali memberikan sosialisasi mengenai Sapta Pesona kepada sejumlah pengelola wisata, khususnya objek wisata pantai.

"Kami berharap pengelola pariwisata dapat menerapkan Sapta pesona. Sehingga, wisatawan yang berkunjung ke sejumlah obyek wisata khususnya objek wisata pantai di Kabupaten Malang selama libur Lebaran merasa aman, nyaman dan berkesan," kata dia. (*)

Jurnalis : Binar Gumilang
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Malang

Komentar

Loading...
Registration