Senin, 16 September 2019
Peristiwa - Daerah

Dua Penyedia Bus Listrik TransJakarta Masih Dalam Uji Tipe

Dua Penyedia Bus Listrik TransJakarta Masih Dalam Uji Tipe Bus Listrik PT MAB. (Doc. TIMES Indonesia)
Senin, 20 Mei 2019 - 18:32

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Direktur Operasional PT TransJakarta, Daud Joseph mengatakan, dua penyedia bus listrik yakni PT Bakrie & Brothers (BNBR) yang bekerjasama dengan pabrikan China dengan merk bus BYD dan PT Mobil Anak Bangsa (MAB) masih dalam proses uji tipe bus.

Uji tipe dilakukan untuk dapat mengurus Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK). 

"Informasi yang kami dapatkan dari dua penyedia yaitu BYD dan MAB mereka masih dalam proses pengurusan untuk pembuatan uji type untuk bisa mengurus STNK," ucap Daud saat dikonfimasi, Jakarta, Senin (20/5/2019).

bus-listrik-a.jpg

Lebih lanjut, Daud mengatakan saat ini sambil menunggu proses pembentukan STNK oleh pihak terkait, TransJakarta gencar melakukan sosialisasi edukasi tentang bus listrik kepada masyarakat di kawasan-kawasan tertentu seperti di kawasan Monas, Jakarta Pusat. 

Dengan cara menampilkan fisik bus listrik d idepan masyarakat dengan beberapa pemandu tentang perbedaan bus litrik dengan bus konvensional lainnya.

"Nah di kawasan lebih banyak di edukasi ke mereka mengenai apa bedanya antara bus listrik dengan bus yang konvensional atau kita sebut bus teknologi internal covesion engine atau bus ICE," jelasnya.

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi (Pemprov DKI Jakarta) melalui PT TransJakarta akan mulai merencanakan uji coba bus listrik. Namun, rencana tersebut masih menunggu akan hasil penetapan STNK bus listrik oleh lembaga negara terkait akan regulasi yang mengatur. (*)

Jurnalis : Rizki Amana
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Jakarta

Komentar

Registration