Kamis, 19 September 2019
Pendidikan

Polinema Malang Buka Jalur Pendaftaran UMPN

Polinema Malang Buka Jalur Pendaftaran UMPN Wakil Direktur I, Supriatna Adhi Suwignjo (kiri) menyampaikan skema jalur UMPN Polinema. (FOTO: Imadudin M/TIMES Indonesia)
Senin, 20 Mei 2019 - 17:37

TIMESINDONESIA, MALANGPolinema Malang (Politeknik Negeri Malang) secara resmi membuka pendaftaran jalur UMPN (Ujian Masuk Politeknik Negeri), Senin (20/5/2019). Pendaftaran ini dibuka 20 Mei hingga sampai 20 Juni 2019.

“Pelaksanaan tes akan berlangsung pada 22 Juni 2019 di kampus Polinema dan diumumkan pada 27 Juni 2019,” kata Wakil Direktur I, Supriatna Adhi Suwignjo.

Ia mengatakan dalam pendaftaran jalur UMPN akan membuka 23 program studi (prodi). Secara rinci, sebanyak 11 prodi jenjang D3 dan 12 prodi jenjang D4.

Polinema-Malang-2.jpg

"Kami membuka satu prodi baru yakni D4 Bahasa Inggris untuk komunikasi bisnis dan profesional," tambahnya.

Supriatna Adhi mengatakan pembukaan prodi ini dikarenakan saat ini lembaga pendidikan vokasi membutuhkan bidang keahlian tertentu yang spesifik buat komunikasi bisnis dengan bahasa Inggris.

Selain itu, sebenarnya Polinema juga akan membuka prodi D3 Teknologi Pertambangan dan D3 Teknologi Pemeliharaan Pesawat. Namun saat ini Polinema masih mengajukan izin ke Kemenristekdikti terkai prodi baru ini.

“Jika nanti keluar setelah proses pendaftaran UMPN, maka bisa jadi prodi pilihan buat jalur mandiri,” katanya.

Supriatna menyebutkan pada tahun ini Polinema akan menerima 3248 mahasiswa baru, dengan jalur UMPN sebanyak 1138 mahasiswa baru.

“Tahun ini ada peningkatan daya tampung meski sedikit, sekitar 1000 mahasiswa. Hal ini dengan memperhitungkan kondisi ideal. Sehingga kualitas proses perkuliahan bisa dijaga,” jelasnya.

Lebih lanjut, Supriatna menyampaikan untuk tahun ini, Polinema Malang memiliki tiga skema penerimaan mahasiswa, yakni PMDK Politeknik Negeri, UMPN dan jalur mandiri. Untuk porsinya, sebanyak 35 persen untuk jalur PMDK, UMPN sebanyak 35 persen dan jalur mandiri sebanyak 30 persen. (*)

Jurnalis : Imadudin Muhammad
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Malang

Komentar

Registration